BERBAGI
Abaikan protokol kesehatan, warga memadati lokasi wisata pantai Tanjungpinggur, Sekupang, Batam, Minggu (16/5/2021). Pantai menjadi lokasi favorit masyarakat Batam untuk menghabiskan libur hari raya Idul Fitri di masa pandemi.

CENTRALBATAM.Co.ID, BATAM – Ratusan warga Batam memadati tempat Wisata Pantai Tanjungpinggir, Sekupang, Batam, Minggu (16/5/2021).

Mereka memanfaatkan libur lebaran bersama sanak saudara dan keluarga ke pantai.

Terlihat sejumlah pengunjung duduk santai beralaskan tikar di tengah rindangnya pohon.

Selain itu, ada juga sejumlah anak-anak bersama orangtuanya terlihat berenang dan bermain di pinggir pantai.

Banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker dan menjaga jarak.

Bahkan petugas kepoilisan dari Polsek Sekupang turun langsung memberikan imbauan kepada warga yang sedang menikmati liburan tersebut.

Namun, imbauan dari petugas kepolisian itu tidak diindahkan sama sekali oleh pengunjung pantai Tanjungpinggir Sekupang.

Samsudin salah satu pengunjung yang berlibur bersama keluarganya mengatakan, bahwa libur lebaran ini sudah merencanakannya untuk berlibur di tempat wisata pantai Tanjung Pinggir.

Sebab dihari pertama libur lebaran, mereka sudah berkeliling berlebaran ke rumah sanak saudara dan family untuk bersilaturahmi.

“Karena masih pandemi covid-19, kita hanya mengunjungi ke rumah keluarga saja. Begitu juga dengan sebaliknya hanya menerima tamu dari keluarga saja,” katanya.

Saat disinggung kenapa tidak mengenakan masker saat di pantai Tanjungpinggir Sekupang, Samsudin mengaku, karena lagi berenang dan akan mengenakan masker saat jalan pulang ke rumah.

“Tadi kita pakai masker. Karena berenang ya masker kita lepaskan. Tapi mau pakai lagi masker saat duduk di pantai, wajah kita masih basah kena air laut,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Yonri. Dia mengaku saat masuk ke kawasan pantai Tanjungpinggir pakai masker.

“Ini baru saja buka karena berenang. Dan mau pakai masker lagi tak mungkinlah. Apalagi wajah dan badan saya masih basah karena air laut,” katanya.

“Nah dimomen hari libur lebaran kedua ini, kami manfaatkan untuk berlibur bersama keluarga. Karena kebetulan semuanya pada libur bekerja juga,” katanya.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY