BERBAGI
Bupati Natuna Wan Siswandi melepas 46 orang Jemaah Calon Haji (JCH) kelompok terbang (Kloter) embarkasi Batam (BTH) asal Kabupaten Natuna Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (11/6/2022) di Masjid Agung Natuna.

CENTRALBATAM.CO.ID, NATUNA – Bupati Natuna Wan Siswandi melepas 46 orang Jemaah Calon Haji (JCH) kelompok terbang (Kloter) embarkasi Batam (BTH) asal Kabupaten Natuna Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (11/6/2022) di Masjid Agung Natuna.

Para jemaah kemudian berangkat menuju Asrama Haji Batam guna diberikan pembekalan sebelum berangkat ke tanah suci pada (15/6/2022) mendatang.

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan selamat kepada para jemaah calon haji yang akan berangkat ke Madinah. Ia berpesan agar para jemaah calon haji selalu menjaga kesehatan mengingat kegiatan di tanah suci nanti padat dan cuaca disana terbilang ekstrem.

Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan sambutan disela-sela melepas jemaah calon haji

“Semoga perjalanan, dan semua kegiatan berjalan lancar, aman serta nyaman,” ucap Wan Siswandi di dalam Masjid Agung Natuna.

Baca Juga:  Meninggal Medadak saat Kerja, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan ke Ahli Waris Honorer

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Natuna selaku Staf Penyenggara Haji Natuna Budi Dermawan mengatakan, 46 jemaah calon haji asal Natuna terdiri dari 22 laki-laki dan 24 perempuan.

Ia menyebut para jemaah calon haji sengaja diberangkatkan lebih awal untuk mengurangi biaya transportasi. Dimana untuk keberangkatan para jemaah calon haji ke Batam menggunakan pesawat NAM Air yang lebih murah dan jadwalnya sendiri hanya ada di hari Sabtu.

Bupati Natuna Wan Siswandi foto bersama dengan jemaah calon haji

“Jika ingin menjaga fisik dan kesehatan para jemaah akan melakukan PCR pada Minggu (12/6/2022),” ucapnya di lokasi yang sama.

Ia menambahkan, pada jadwal yang ditentukan pihak Asrama Haji Batam, para jemaah calon haji dijadwalkan masuk pada Senini (13/6/2022) dan akan diberangkatkan ke Madina pada Rabu (15/6/2022) mendatang.

Baca Juga:  1.902 Narapidana Dapat Remisi, Rudi Semangati Warga Binaan Pemasyarakatan

“Kalau regunya kita 25, 26, 27, 28,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu jemaah calon haji, Desmi Eka Wati merasa senang mengingat sudah dua tahun batal berangkat. (put)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY