BERBAGI
Wali Kota Tanjungpinang Rahma bersama Forkopimda saat membagikan masker beberapa waktu lalu

CENTRALBATAM.CO.ID, TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini masuk sebagai 50 perempuan berpengaruh di Indonesia dalam perjuangannya melawan pandemi Covid-19 versi koran Tempo.

Rahma pun diundang sebagai narasumber oleh media Tempo yang menggelar diskusi online ‘discusShe 50 Perempuan Berpengaruh dan Perjuangannya Melawan Pandemi’ yang akan dilaksanakan pada, Rabu (21/4/2021) yang juga bertepatan dengan peringatan hari Kartini.

Selain dari Mensos dan Wali Kota Tanjungpinang, dalam waktu bersamaan juga menghadirkan Bupati Luwu Utara, Bupati Indra Mayu dan Bupati Rote dengan tema ‘Kiprah Perempuan di Masa Pandemi’.

Dalam diskusi itu nantinya Rahma akan berbagi pengalamannya sebagai seorang pemimpin perempuan yang terus berjuang dalam melawan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah yang ia pimpin.

Baca Juga:  Selain Himbau Taat PPKM Dan Prokes, Polres Bintan Bagikan Sembako ke Warga

Menurut Wali Kota Tanjungpinang Rahma, wabah virus corona tidak hanya berdampak kepada kehidupan masyarakat, tapi juga perekonomian.

Pertumbuhan ekonomi tergerus, kesempatan kerja berkurang, pemutusan hubungan kerja, kegiatan usaha menurun, pendapatan juga turut menurun yang berimbas pada penurunan kesejahteraan masyarakat.

Meski begitu lanjut Rahma, kreativitas dan mencari usaha baru menjadi peluang di tengah masa pandemi.

“Perempuan melakukan beragam inovasi selama wabah virus corona, seperti melakukan kegiatan usaha dengan memanfaatkan sosial media, melakukan aktivitas usaha di rumah, mendampingi anak belajar daring sampai menjadi relawan Covid-19. Selama pandemi perempuan berada di garis depan sebagai pekerja kesehatan, inovator hingga penggiat komunitas,” ujar Rahma, Selasa, (20/4/2021)

Baca Juga:  Yang Belum Divaksin, Tiga RSUD Bintan Selalu Siap Memvaksin Warga

Perempuan yang berada dilevel pengambilan keputusan, seperti anggota parlemen, pimpinan perusahaan dan menteri, kepala daerah, ikut memimpin penanggulangan dan pemulihan Covid-19.

Bagi Rahma, menjadi kepala daerah dimasa pandemi merupakan suatu tantangan yang luar biasa. Selain harus mampu menggeliatkan pembangunan, menjalankan roda pemerintahan, juga dituntut untuk mampu mencegah penyebaran Covid -19 dan dihadapkan pada berbagai persoalan yang timbul di masyarakat akibat ekonomi yang semakin terpuruk ditengah pandemi.

Ia tidak menduga bisa terpilih diajang bergengsi tersebut, semua terjadi atas penilaian dari koran Tempo yang menilai sepak terjangnya selama ini meskipun sering terjadi kontroversi di masyarakat.

“Semoga saya dapat terus amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ini untuk masyarakat Kota Tanjungpinang terutama dalam penanggulangan Covid-19,” ungkap Rahma.

Baca Juga:  Kepala BP Batam-SunSeap Group Teken MoU Investasi Energi Rp 29 Triliun

Ia juga meminta dukungan seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk saling bersinergi, bahu-membahu serta terus meningkatkan disipilin dalam menerapkan protokol kesehatan dan jangan lengah, karena pandemi Covid-19 belum usai.

“Pandemi telah melumpuhkan sektor ekonomi dan sektor lainnya, untuk itu saya terus bertekad dalam pemulihan ekonomi dengan menggerakkan masyarakat dan UMKM serta menciptakan lapangan pekerjaan agar roda perekonomian dapat terus bergerak,” pungkasnya.(leo)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan