BERBAGI
Wali Kota Batam Muhammad Rudi foto bersama dengan warga usai menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada warga di Gor Tiban Indah, Senin (21/5/2018)

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Wali Kota Batam mengimbau masyarakat Kota Batam untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. Imbauan ini disampaikannya terkait kejadian di Surabaya dan Pekanbaru baru-baru ini.

Masyarakat harus aktif dan tidak apatis sehingga masyarakat dapat mengenal orang-orang di lingkungan tempat tinggalnya. Diharapkan jika ada yang mencurigakan agar dapat melaporkan ke RT dan RW, Lurah atau pihak keamanan.

“Jangan tidak peduli dengan lingkungan kita sendiri jika kita tidak ingin terjadi seperti di Surabaya dan Pekanbaru. Harus peka bapak, ibu. Hal ini terjadi salah satunya karena rasa tidak peduli kita terhadap lingkungan. Coba mulai sekarang perhatikan kiri dan kanan di sekitar kita,” imbaunya dalam acara bazar sembako murah Pemerintah Kota (Pemko) Batam di Kecamatan Sekupang, Senin (21/5/2018).

Masuknya kelompok-kelompok tertentu di tengah-tengah masyarakat menurutnya setelah kelompok tersebut melakukan observasi di lingkungan tersebut. Melihat ketidak pedulian masyarakat itulah sehingga mereka berbaur ke tengah masyarakat.
“Pemko Batam saat ini tengah membangun infrastruktur Kota Batam. Membenahi jalan yang ada di Kota Batam untuk menarik orang datang berkunjung ke Batam. Tidak hanya membangun infrastruktur Kota Batam, Pemko juga membangun jalan lingkungan melalui dana Pemberdayaan Masyarakat Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PMPIK).”ujarnya.

Kebijakan publik lainnya yang diambil Pemko Batam untuk meningkatkan daya beli masyarakat, dengan menggelar bazar Sembako Murah. Di Kecamatan Sekupang sebanyak 7000 paket yang didistribusikan di tujuh Kelurahan pada putaran ke dua.
Secara simbolis, Rudi menyerahkan paket Sembako murah yang dibeli seharga Rp 50 ribu di Kelurahan Tiban Indah, Tiban Lama dan Kelurahan Patam Lestari yang dipusatkan di Gor Tiban Indah.

Selanjutnya Rudi juga menyerahkan paket Sembako secara simbolis untuk masyarakat di Kelurahan Sungai Harapan, Kelurahan Tanjung Pinggir dan Kelurahan Tanjung Riau yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Sekupang. Terakhir di Kelurahan Tiban Baru pendistribusian dilakukan di Kantor Kelurahan Tiban Baru.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Zarefriadi mengatakan bazar Sembako Murah digelar dalam rangkat meningkatkan inflasi daya beli masyarakat yang saat ini lemah. Kegiatan rutin Pemko Batam ini menurutnya sudah berlangsung di 11 Kecamatan se Kota Batam.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY