BERBAGI
Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma

CENTRALBATAM.CO.ID, TANJUNGPINANG – Kabar mengejutkan datang dari politisi Golkar Rahma. Sabtu (22/2/2020) lalu yang bersangkutan mendaftarkan diri sebagai kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Sebelum masuk sebagai kader Golkar, Rahma lebih dulu menjadi politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) saat menjabat sebagai legislator Tanjungpinang.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang ini pun langsung diterima dan menduduki jabatan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi, Bidang Politik di DPW Nasdem Kepri.

Bendahara Nasdem Kepri, Iwan Kusmawan menyampaikan, Minggu (23/2/2020), pelantikan pengurus DPW Nasdem Kepri digelar.

“Termasuk Ketua DPW Nasdem Kepri M Rudi, serta Rahma, dan pengurus lainnya,” ujarnya, Minggu (23/2/2020).

Rahma secara resmi dilantik menjadi pengurus DPW Nasdem Kepri. Hal ini dikarenakan, pada Sabtu (22/2/2020) lalu mengundurkan diri dari Golkar.

“Kemarin juga bu Rahma langsung melakukan pendaftaran ke Nasdem Provinsi,” ucap Iwan Kusmawan.

Ditanyakan apa alasan Nasdem langsung menerima Rahma yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

“Kalau alasan yang mendasar tidak ada. Intinya Nasdem sangat terbuka sama siapapun yang ingin bergabung, tidak hanya jabatannya Wakil Wlai Kota, mau dari profesi apapun kita terbuka,” ucapnya.

Disebutkannya, tidak menjanjikan jabatan apapun bergabungnya Rahma di kepengurusan Nasdem Provinsi tersebut.

“Tidak ada paksaan, dan iming-iming jabatan bergabungnya bu Rahma ini. Kalau tujuannya kepentingan masyarakat, tentu kita perjuangkan,” sebutnya.

Rahma menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kaderisasi, Bidang Politik di DPW Nasdem Kepri. Dia dilantik langsung Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di Batam.

Rahma sendiri sebelumnya pernah menjadi kader PDIP, dan menjadi legislator Tanjungpinang. Setelah itu, Rahma berpaling untuk menjadi kader Golkar.

Pada saat menjadi kader Golkar, Rahma pun sampai saat ini menduduki jabatan Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

“Pindah partai itu hal yang biasa di Indonesia. Kalau Nasdem punya kader potensial, silahkan saja. Artinya Nasdem ada dimana-mana,” ujar Iwan Kusmawan.

Disebutkannya, bila kader potensial Nasdem lebih dibutuhkan demi kepentingan masyarakat. Nasdem sangat siap mewakafkan.

“Jadi Nasdem itu tidak mau juga tokoh-tokoh potensial hanya di partai saja, bagusnya ada dimana-mana, tidak masalah itu apalagi kalau tujuannya kepentingan rakyat. Kita wakafkan. Kalau bu Rahma pindah juga nanti, bukan jadi persoalan,” ucapnya.

Usai dilantik menjadi wakil ketua kaderisasi dan pendidikan politik DPW Nasdem Kepri Rahma mengatakan dengan riang dirinya yang saat ini sudah bergabung di Partai Nasdem merupakan bimbingan dari Allah.

“Saya bersyukur diberikan kesempatan menjadi Keluarga besar Nasdem Kepri,” ujar usai pelantikan DPW Nasdem.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPW Nasdem Kepri karena bersedia mengakomodir dirinya di partai tersebut .

Ini menjadi semangat baru saya terutama di Nasdem kota Tanjungpinang. Sesuai dengan selogan Nasdem ini menjadi perubahan semaksimal yang saya usahakan,” pungkas Rahma.

Saat disinggung dengan ia keluar dari Partai Golkar dan bergabung dengan partai Nasdem kepri merupakan persiapan di 2024 mendatang, dia masih enggan menjawab hal tersebut.

“Masih lama untuk menuju 2024. Yang paling penting saya membuktikan keseriusan saya di Tanjungpinang saat ini,” ujarnya.(zul)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY