BERBAGI
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad membuka kegiatan Pelatihan Digital Enterpreuner yang ditaja DPD KNPI Kota Batam di Aula Engku Hamidah Kantor Walikota Batam, Minggu (17/10/2021)

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad membuka kegiatan Pelatihan Digital Enterpreuner yang ditaja DPD KNPI Kota Batam di Aula Engku Hamidah Kantor Walikota Batam, Minggu (17/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam Azril Apriansyah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam Rudi Sakyakirti.

Amsakar mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya merasa bangga dan bahagia serta berharap kegiatan serupa semakin banyak digelar guna mewujudkan enterpreuner muda yang mumpuni.

“Digitalisasi adalah sesuatu yang niscaya yang tak bisa dielakkan terjadi sekarang dan di masa depan, maka kita harus mempersiapkan diri,” ucap Amsakar.

Baca Juga:  Tekong Kandaskan Boat Pancung Lalu Kabur, Satpolair Polresta Barelang Gagalkan Penyelundupan PMI ke Malaysia

Ia menyebutkan, semangat berwirausaha kalangan muda harus dibekali dengan kualitas SDM yang mumpuni dan setelahnya memanfaatkan ruang digital yang ada.

“Pada dasarnya berwirausaha adalah mendidik diri semakin produktif dan kreatif,” ujar dia.

Amsakar mengatakan, pada tahun 2030 Indonesia akan mengalami bonus demografi. Diperkirakan pada tahun tersebut, sekitar 64 persen atau 70 persen merupakan usia produktif.

“Kalau tidak dibekali mental enterprenuer. Maka bonus itu bukan memberikan nilai, justru sebaliknya menjadi persoalan. Maka saya sangat apresiasi kegiatan ini,” imbuh dia.

Ia meyakini, pemuda-pemudi Batam dapat mengambil peran dalam konteks ini. Ia kembali mengingatkan bahwa siklus peran pemuda sejak dulu dan ke depan akan selalu mewarnai perjalanan republik ini.

Baca Juga:  Rudi Dorong Mubaligh Jadi Pengusaha, Tingkatkan Kesejahteraan Pendakwah

“Harus kita rebut, kita kejar, manfaatkan era ini dengan baik,” pungkasnya.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY