BERBAGI
New Samsung Galaxy Note 7 | Foto : JB

CENTRALBATAM.CO.ID, JAKARTA-Selain memproduksi Samsung Galaxy Note 7 yang mengusung RAM 4 GB, namun Samsung juga menyiapkan varian versi RAM yang lebih lapang, hingga mencapai 6 GB.

Lalu, kapan sicanggih yang telah dinanti-nantikan ini masuk ke Indonesia?

Menanggapi hal itu, Vebbyna Kaunang, GM Marketing Director Samsung Indonesia, tak menampik kalau Galaxy Note 7 versi RAM 6 GB memang eksis. Namun ketika ditanya peluangnya di Indonesia, Vebbyna mengatakan kebutuhan pengguna di Indonesia masih sangat mencukupi dengan RAM 4 GB.

“RAM 4 GB masih cukup untuk pengguna Indonesia, terutama untuk menjalankan fitur-fitur yang yang ada di Galaxy Note 7,” kata Vebbyna, di sela-sela peluncuran Galaxy Note 7, di Hotel Mulia, Jakarta.

New Samsung Galaxy Note 7 | Foto : JB
New Samsung Galaxy Note 7 | Foto : JB

Sementara itu ketika ditanyakan alasan Samsung menggarap Galaxy Note 7 versi RAM 6 GB, Vebbyna mengatakan berkaitan dengan strategi pemasaran di tiap negara yang berbeda-beda.

Ditambah lagi, kebutuhan pengguna di masing-masing negara juga menjadi pertimbangan.

“Berdasarkan kebutuhan masing-masing negara, (demi memenuhi) strategi yang dijalankan untuk tiap-tiap market,” imbuhnya.

Kalau mengacu pada informasi yang beredar, Galaxy Note 7 versi RAM 6 GB hanya dibuat eksklusif untuk pasar China.

Pasalnya di negeri tirai bambu itu tren ponsel dengan RAM 6 GB tengah naik daun, sehingga mau tak mau Samsung harus mengikutinya.‎

New Samsung Galaxy Note 7 | Foto : JB
New Samsung Galaxy Note 7 | Foto : JB

Strategi Samsung di tiap negara yang berbeda-beda juga menjadi alasan Indonesia kebagian versi Exynos. Namun menurut Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Indonesia, baik versi prosesor Exynos 8890 dan Snapdragon 820 sejatinya punya performa yang tak jauh beda.

Secara tegas, Vebbyna menegaskan sangat kecil peluang Samsung Galaxy Note 7 dengan kapasitas RAM 6 GB masuk ke Indonesia. Mengingat kebutuhan masyarakat masih dapat terpenuhi, dengan kapasitas RAM diposisi 4 GB.‎

Dengan begitu, apapun versi Galaxy Note 7 yang dipakai, pengguna akan merasakan pengalaman yang sama. “Secara arsitektur sama, secara performa juga tak beda jauh. Sama-sama mendukung API vulkan, HDR, dan lain-lain (yang ada di Galaxy Note 7,” pungkas Denny.‎

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY