BERBAGI
3 Trio AKP Polres Bintan melintas di genangan banjir

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Apa yang dilakukan oleh ketiga Ajun Komisaris Polisi (AKP) ini patut di ancungi jempol. Mereka adalah, Kapolsek Gunungkijang, AKP Monang P Silalahi (Kapolsek Gunungkijang), AKP Suardi (Kasat Polair Polres Bintan) dan Kasat Bimas Polres Bintan, AKP Supandi.

Ketiga perwira mengah polisi itu telah menjadi pahlawan banjir bagi emak-emak yang melintasi banjir di km 23 Bintan, depan Hotel Lohas.

Kinerja kerja Polisi Bi Polsek Gunungkijang kembali mendapat apresiasi yang luar biasa dari salah satu pengguna jalan. Pasalnya, para anggota pengayom masyarakat itu ikut merasakan kesusahan yang dirasakan para korban pengguna jalanakibat kendaraan yang dikendarai macet di tengah jalan.

Sekedar informasi, berbagai jalan di wilayah Bintan hampir mengalami kelumpuhan lantaran kondisi jalan yang banjir akibat hujan deras selama 12 jam terakhir dan mengakibatkan banjir hingga sedalam 1 meter. Akibatnya, para pengguna pengendara sering mengalamai kesulitan lantaran sepeda motor yang dibawa macet di tengah banjir.

Baca Juga:  Rapat Terkait Kerusakan Infrastruktur Akibat Hujan, Apri Sujadi ; Semua Sepakat Pulihkan Yang Rusak

Salah satu kondisi jalan yang cukup parah akibat banjir di Kecamatan Gunungkijang km 23 persis depan hotel Lohas. Dimana banjir di titik itu mencapai satu meter. Di sana lah Kapolsek Gunungkijang, AKP Monang P Silalahi bersama dua AKP lain mendapati salah satu emak-emak yang kesulitan melintas lantaran motor yang kendarai mogok.

“Sekarang ibu tersbut sudah pulang kerumahnya di Kawal dengan selamat. Untuk itu, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat menunda untuk melewati jalur itu mengingat saat ini masih terjadi hujan yang mengakibatkan sewaktu-waktu terjadinya banjir susulan.,”ujarnya, Minggu (10/1/2021).

Untuk saat ini, lanjut dia, kondisi banjir di lokasi itu memang sudah berangsur menyusut. Namun demi menghindari banjir susulan ia meminta masyarakat menunda dulu untuk melewati wilayah itu demi keselamatan.

Baca Juga:  13 Fasilitas Pendidikan Terdampak Di Bintan

Semantara, emak – emak, Wati yang merasa telah terbantu oleh para pahlawan berpangkat AKP  mengucapkan terimakasih pada Polri karena tanpa mereka belum tentu ia bisa melewati banjir itu dengan mudah.

“Saya sangat berterimakasih pada Polri pada umumnya, dan kepada ketiga pahlawan saya hari ini. Tanpa mereka, saya belum tentu bisa melewati banjir ini. Hidup Polri! Sehat dan sukses selalu untuk Polri,”ungkap saat dihubungi. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY