BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Proyek pengerjaan ‘Fly Over’ di seputaran Simpang Jam, Baloi, Batam terus dikebut pengerjaannya. Bahkan hingga pagi ini, aktifitas para pekerja masih terlihat, Minggu (30/4/2017) pagi.

Dalam proyek besarnya, Pemerintah Kota (Pemko) Batam disebut bakal menamai jalur atau jembatan layang itu dengan julukan ‘Fly Over Laluan Madani’.

Laluan Madani akan menjadi fly over perdana dan satu-satunya yang hadir di Batam. Adapun alasan pengerjaannya, disebut untuk mengendalikan kemacetan yang kian menjadi-jadi setiap tahun.

“Juga untuk memperbaiki estetika kota Batam kita ini,” kata H. M. Rudi, Walikota Batam, beberapa saat lalu.

Fly Over Laluan Madani Batam | Foto : Ned

Nantinya, jalan utama yang ada di bawah fly over tersebut juga akan ditinggikan. Peningian jalan itu dilakukan, untuk menangkal banjir yang kerapt terjadi.

Sejumlah aliran air dan kolam resapan air, juga disebut akan dibuat di sekitar proyek. Secara menyeluruh, perempatan jalan yang terkenal kesibukannya itu akan ditutup untuk sementara.

Penutupan jalan akan dilakukan mulai 8 Mei sampai dengan 19 Juni. “Jalan akan dibuka kembali, tepatnya H-7 hari raya Idul Fitri,” Andre Sahat Sirait, MT, pejabat pembuat komitmen dua (Batam-Galang) yang turut bertanggung jawab dalam proyek raksasa di Batam itu.

Baca Juga:  Februari ini "Si Tol Laut" Resmi Beroperasi di Bintan. Ini Mamfaatnya
Fly Over Laluan Madani Batam | Foto : Ned

Lalu, bagaimana sih nantinya bentuk jalan yang disebut-sebut akan menjadi ruas jalan yang paling menawan itu? Yuk intip penampakannya di video diatas.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY