BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Nurdin Basirun, meresmikan pelayaran perdana MV Oceanna 17 yang mengangkut arus mudik lebaran Idulfitri1437 Hijiriah dari pelabuhan Harbour Bay Batuampar menuju Tanjungbalai Karimun, Sabtu (2/7/2016).

Peluncuran kapal baru MV Oceanna 17 milik PT Ocean Baruna Jaya Group, disambut baik Gubernur Kepri yang menilai terobosan peluncuran kapal tersebut sebagai ajang perbaikan pelayanan transportasi laut, bagi masyarakat Kota Batam dan Kepri pada umumnya.

Nurdin Basirun mengutarakan rasa bangganya bagi para pengusaha atau Owner di PT Ocean Baruna Jaya Group, yang terus merintis usaha pelayaran dan perkapalannya dalam hal transportasi laut.

“Peluncuran kapal baru ini jelas sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan transportasi laut. Apalagi, bertepatan dengan 27 Ramadan atau dibulan penuh berkah. Dengan peluncuran kapal ini sangat membantu pemerintah Provinsi Kepri, dalam hal perbaikan sarana transportasi laut,” kata Nurdin Basirun.

Baca Juga:  Hadiri Apel Gelar Pasukan Ketupat Seligi, Rudi : Sinergitas Pemko Batam Bersama Polri Terus Ditingkatkan

Nurdin mengatakan Kepri merupakan wilayah Maritim, dengan nuansa bahari yang mengelilingi gugusan pulau-pulau yang ada. Dengan kondisi geografis dikelilingi kepulauan, Pemerintah Kota maupun Provinsi Kepri sangat membutuhkan ide kreatif para pengusaha, khususnya dibidang transportasi laut.

Mengingat lonjakan arus mudik memasuki puncaknya. Nurdin yang berlatar belakang sebagai pelaut ini berterima kasih kepada Owner Oceanna Group, yang senantiasa meningkatkan pelayanannya dalam dunia transportasi laut terkhusus disuasana mudik lebaran 2016 ini.

“Sangat membantu sekali, makanya kita dari Pemerintah berterima kasih atas usaha dan upaya dalam peningkatan pelayanan transportasi laut ini,” ujarnya.

Owner Ocean group, Amat Tantoso, menyampaikan terima kasih karena Gubernur Kepri, Nurdin Basirun bersedia meresmikan dan melepaskan pelayaran perdana MV Oceanna 17 dengan rute Pelabuhan Harbour Bay, Batam menuju Pelabuhan Tanjungbalai Karimun dan sebaliknya.

Baca Juga:  Cegah Penularan Demam Berdarah Dengue, Harris Resort Waterfront Batam, Fogging di Perumahan Putri Hijau

“Melanjutkan apa yang Gubernur, kita terus perbaiki pelayanan transportasi laut termasuk penambahan kapal baru ini. Sebagai wujud pelayanan PT Ocean Baruna Jaya Group kepada masyarakat Kepri, kita terus menambah armada dan meningkatkan kualitas pelayanan,” kata Amat Tantoso.

“Semua ini demi kenyamanan dan menjaga kepercayaan masyarakat Kepri, serta membantu menjalankan program Pemerintah, dalam segi sarana transportasi yang lebih memadai dan nyaman,” katanya.

Penullis : Junedy Bresly

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan