BERBAGI
Oknum Polisi, Iptu Hisuwanto Ady bersama barang bukti mobil

CENTRALBATAM.CO.ID – Pelarian Iptu Hisuwanto Ady akhirya harus terhenti setelah dibekuk oleh gabungan personel Polda Kepri dan Polda Riau di kos-kosan miliknya di pangkalan kerinci, Kabupaten Pelelawan, Riau, Minggu (17/5/2020) malam.

Diriktur Direktorat Resese Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto mengatakan dalam pelarian pelaku sempat dipancing kekasihnya untuk menyerahkan diri.

“Waktu itu sempat kita pancing melalui kekasihnya untuk menyerahkan diri,” ujarnya.

Dalam cuplikasn percakapan melalui aplikasi video WhatsApp (WA) antara Iptu Hisuwanto Ady dan kekasihnya terlihat, oknum polisi itu dibujuk oleh teman wanitanya untuk menyerahkan diri.

“udah parah.. udah parah.. kamu serahkan diri saja lah. Aku pasarah. Aku masih sayang kamu apapun yang terjadi,” kata teman wanita Iptu Hisuwanto Ady itu.

Kekasih oknum Polisi yang bertugas di Polres Bintan itu terus membujuk dan menyatakan akan setia mendampinginya dalam masalah yang dihadapi.

“Kita hadapi aja, aku pasrah, aku akan selalu buat kamu lah pokoknya, kamu menyerahkan diri aja lah lagi,” ujarnya teman wanita oknum Polisi itu.

Teman wanita oknum Polisi itu terus mengingatkannya bahwa tidak akan bisamelarikan diri terus.

“Tak akan bisa kamu lari, naggak akan bisa lagi. Mohon aku, demi mama demi keluarga demi semuanya, kamu nyerahin diri lagi,” ujarnya.

Direskrimum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto mengatakan dari rekaman yang diperlihatkan itu, pelaku tidak langsung termakan bujukan dari kekasihnya tersebut.

“Dia menolak dan menyatakan Indonesia itu luas untuk dirinya melarikan diri,” ujar Arie.

Saat penangkapan Iptu Hisuwanto Ady tidak melakukan perlawana terhadap petugas kepolisian yang mengamankan.

Saat ini Ditereskrimum Polda Kepri telah menetapkan 2 orang tersangka sebagai kaki tangan pelaku. Saat ini ada enam terduga pelaku yang sedang dalam perjalanan menuju Polda Kepri.

Sedangkan modus pelaku sendiri adalah menjual mobil rental.

“Ia rental mobil bulanan dan pertiga bulan sekali untuk mobil tersebut di bayar dan setelah sampai masa pembayaran dia tidak melakukan perpanjangan sewa atau melakukan pembayaran perpanjangan,” sebut Arie

Setelah itu pemilik mobil rental yang tidak dibayar oleh pelaku mendapatkan informasi bahwa mobil milik korban telah dijual ke pihak lain.

“Ada orang yang menelpon pemilik mobil bahwa mobil rental nya mau dijual pelaku,” ujarnya.(ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY