BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, LINGGA-Kapal Motor (KM) Berkat yang membawa 13 penumpang dari Pulau Nipah menuju Batam, tenggelam dihantam ombak di perairan Tanjung Kelit, Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga sekitar pukul 11.00 WIB, Minggu (24/6/2018).

Sebanyak 11 orang penumpang diselamatkan ABK MV Oceana 10 yang kebetulan melintas di peraiaran tersebut setelah melihat korban terapung di atas laut dan melambaikan tangan minta tolong. Kemudian satu orang tewas dan satu orang lainnya masih hilang.

“Posisi siaga Basarnas unit Lingga menerima Informasi bahwa telah terjadi kapal tenggelam diperairan Tanjung Kelit Kabupaten Lingga. Keteranganya 11 orang telah diselamatkan oleh  kapal MV Oceana 10,” kata kasi operasi Basarnas, Eko Supriyanto.

Dia menyebutkan dari 13 orang yang menjadi korban, satu diantaranya ditemukan dalam kondisi tewas dan satu orang lagi hilang dan 11 orang dinyatakan selamat. Menggunakan kapal Oceana para korban telah dibawa ke Tanjung Kelit, Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga.

“Seorang korban yang belum ditemukan kini masih dilakukan pencarian oleh Basarnas dengan menggunakan satu kapal Rib 01 Lingga. Belum diketahui penyebab pastinya kapal barang ini mengalami kecelakaan naas,” ujarnya.

Sementara dalam video berdurasi 1 menit 30 detik yang direkam ABK MV Oceana 10, terlihat kecelakaan laut tersebut cukup fatal. Kapal dalam kondisi sudah tenggelam secara keseluruhan dan hanya terlihat bagian atap kapal warna biru terombang-ambing.

Penyelamatan pun berlangsung dramatis. Sejumlah korban masih berada diatas puing kapal. Adapun seorang ibu-ibu yang tengah dilakukan pertolongan dengan menggunakan pelampung.

“Ibu jangan pegang talinya. Pegang pelambungnya,” teriak salah satu kru kapal yang terekam dalam video.

Para awak kapal MV Oceana 10 kemudian berjibaku mengangkat korban satu persatu.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY