BERBAGI
Kepala Dinas Kesehatan Herianto saat menerima vaksin covid-19 sinovac

CENTRALBATAM.CO.ID, ANAMBAS – Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas bersama Dinas Kesehatan instansi vertikal terkait menggelar rapat membahas serta menjadwalkan vaksinasi tahap pertama dilaksanakan.

Diketahui bahwa tahap vaksinasi pertama akan dikhususkan pada golongan VIP atau yang disebut dengan pencanangan VIP.

Pencanangan VIP ini termasuk di dalamnya Bupati Kepulauan Anambas, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Sekda Anambas, Kapolres Anambas, Danlanal Tarempa, Danramil, Danlanudal, Ketua LAM, Ketua MUI

Sekretaris Daerah Kepulauan Anambas, Sahtiar membenarkan bahwa rapat sudah selesai diadakan.

“Tadi kita sudah rapat, untuk kapan jadwalnya nanti Dinas Kesehatan yang lebih paham, karena mereka yang menyusun jadwalnya,” kata Sekretaris Daerah, Sahtiar, Kamis (28/1/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Anambas Herianto menyebutkan bahwa jadwal vaksinasi tahap pertama akan dilakukan pada Sabtu (30/1/2021).

Baca Juga:  Peduli Nelayan Yang Terdampak PPKM, Kapolres Bintan Bagikan Sembako

“Pertama kali itu nanti yang menerima vaksin di UPT Puskesmas Palmatak, hari Sabtu (30/1),” ucap Herianto, Kamis (30/1/2021).

Nantinya pada Sabtu (30/1), vaksin Sinovac akan diangkut menggunakan speed boat menunju UPT Puskemas Palmatak. Selanjutnya untuk pencanangan VIP akan dilakukan pada Senin (1/2/2021).

“Iya benar hari Senin itu untuk pencanangan VIP, diadakannya di RSUD Tarempa sekitar pukul 09.00 WIB,” sebutnya.

Setelah vaksinasi dilakukan kepada golongan VIP, selanjutnya dihari yang sama tenaga kesehatan (Nakes) akan mendapatkan suntikan vaksin.

Dari data terhimpun jumlah tenaga kesehatan yang ada di Kepulauan Anambas sebanyak lebih kurang ada 400 orang Nakes.(jhon)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan