BERBAGI
Masjid Agung Anambas

CENTRALBATAM.CO.ID, ANAMBAS – Memperingati 4 tahun kepemimpinan Haris Wan, beberapa kegiatan akan dimulai di Kecamatan Jemaja dan Kecamatan Siantan. Dari kegiatan musik hingga kegiatan keagamaan.

“Di 4 tahun kepemimpinan kita ini, akan ada acara di Jemaja, dan perayaan 4 tahun ini kita fokuskan memperingati perayaan kepemimpinan saya dan pak Wan,” kata Abdul Haris, Jumat (14/2/2020).

Kegiatan akan dimulai dari 10 sampai 19 Februari 2020, antara lain pesona Jemaja, senam bersama dan jalan santai. Selain itu, ustad Abdul Somad akan menyemarakan empat tahun kepempimpinan Haris Wan dengan tablig akbar di Kepulauan Anambas.

Haris menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kepulauan Anambas untuk bisa hadir saat acara tepung tawar masjid Agung nanti.

“Nanti saya harap seluruh masyarakat bisa hadir, terutama pada acara tepung tawar dan tabligh akbar ustadz Somad nanti,” pesan Haris.

Tepung tawar masjid Agung akan dilaksanakan pada 17 Februari 2020.

“Undangan kita sudah berikan kepada instansi terkait, dan untuk masyarakat saya juga sudah pesankam untuk dapat hadir nanti,” harapnya.

Sementara itu, dalam rapat terbatas yang dipimpin Kepala Daerah beberapa waktu lalu, diputuskan bahwa masjid Agung yang tak lama lagi akan ditepung tawar akan dinamai dengan Baitul Ma’mur Anambas.

Nantinya nama masjid Agung Baitul Ma’mur secara resmi akan disahkan pada 17 Februari mendatang.

“Tentunya pada saat peresmian pemakaian masjid Agung Baitul Ma’mur nanti akan dihadiri ustadz kondang ternama Abdul Somad, LC, MA,” kata Kepala Bappeda Adie’s Saputra, pada Jumat (14/2/2020).

Diketahui bahwa masjid megah yang dibangun ditepi laut itu menggelontorkan dana alokasi APBD mencapai Rp 67,9 milliar.

Nantinya masjid tersebut akan menjadi sarana ibadah sekaligus pusat pembinaan mental dan spiritual umat Islam di Kepulauan Anambas.

“Nanti masjid ini akan jadi icon wisata religi di daerah perbatasan, juga tempat kantor lembaga keagamaan seperti MUI dan Baznas,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia katakan sarana dan prasarana pendukung akan terus dilakukan pada tahun mendatang.

“Tentunya pembangunan ini akan terus berlanjut, kita akan bangun taman, Jetty, ruang pertemuan, hingga wisma dan asrama haji, kita ingin masjid ini betul-betul menjadi kawasan islamic center yang membanggakan,” tutupnya.(dul)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY