BERBAGI
KMP Roro Paray dengan rute pelabuhan Jagoh-Penarik terbakar pada Rabu (30/5/2018) sekitar pukul 18.00 WIB.

CENTRALBATAM.CO.ID, LINGGA– KMP Roro Paray dengan rute pelabuhan Jagoh-Penarik terbakar pada Rabu (30/5/2018) sekitar pukul 18.00 WIB.

Sebagaimana dilaporkan oleh sekretaris Dishub Lingga Selamet kepada Kabid Perhubungan Laut Dishub Kepri Azis Kasim Djou, kapal tersebut terbakar saat menurunkan penumpang di dermaga penumpang Jago Lingga.

“Izin melaporkan KMP paray lintasan Jagoh – Penarek terbakar tadi sekitar jam 6 sore. Kejadian ketika KMP Paray lagi bersandar di dermaga penumpang Jagoh, setelah menurunkan penumpang,” ungkap Azis.

Azis menjelaskan, kemungkinan besar tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sebab, kebakaran itu terjadi setelah kapal menurunkan penumpang.

Foto-foto dan video kejadian kapal motor yang melayani rute penyeberangan antarpulau dalam kabupaten Lingga itu pun begitu cepat menyebar ke mana-mana.

Sekdakab Lingga Juramadi Esram pun tidak ketinggalan informasi mengenai insiden yang menimpa kapal tersebut. Dia lalu mencari informasi dari stafnya di Dishub Lingga.

“Saat kapal sedang numpang sandar di pelabuhan fery Jagoh, tiba-tiba api muncul langsung melalap bagian atas terutama di ruang penumpang,” kata Juramadi.

Menurut Juramadi, insiden tersebut langsung diatasi oleh anggota Dishub Lingga dan masyarakat Jagoh. Mereka spontan memadamkan api hingga padam total. Api pun tidak menjalar ke mana-mana.

“Penyebab pasti belu. dapat diketahui. Tapi pada saat itu memang ada kemungkinan dari dapur masak,” tambah Juramadi. (ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY