BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, MUNICH-Pasca baku tembak yang terjadi diebuah pusat perbelanjaan di Munich, Jerman, Jumat (22/7/2016) petang lalu. Dikabarkan 10 orang tewas seketika, termasuk seorang pemuda yang diduga pelaku penembakan.

Selain itu, dalam baku tembak ini sebanyak 21 orang lainnya mengalami luka-luka.

Aksi penembakan yang terjadi di area Olympia-Einkaufszentrum, sempat membuat Munich menaikkan status keamanan menjadi siaga.

Sebab pelaku penembakan berhasil lolos dari kejaran polisi, namun belakangan polisi menyatakan menemukan seorang jenazah yang diduga pelaku penembakan.

“Sembilan orang terbunuh pada Jumat petang oleh penembak yang akhirnya bunuh diri,” ungkap Kepala Kepolisian Munich, Hubertus Andrae kepada wartawan setempat seperti dikutip Central Batam dari CNN, Sabtu (23/7/2016).

Penembakan awalnya diketahui terjadi di dalam mal. Namun sejumlah saksi menyebut pelaku menembak membabi buta di restoran cepat saji McDonald’s yang berada di seberang jalan dari pusat perbelanjaan terbesar di Munich itu.

“Sebanyak 21 orang terluka. Termasuk tiga orang yang masih dalam kondisi serius,” tutur Andrae.

Motif serangan itu tidak jelas,” lanjutnya.

Polisi sebelumnya mencari tiga orang penembak setelah mendapat laporan dari para saksi. Namun polisi sudah meminta pernyataan dari dua orang yang diduga pelaku dan akhirnya mereka tidak ditetapkan sebagai tersangka.‎

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan