BERBAGI
Camat Gunungkijang Bersama Tim usai membagikan masker

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Usai melakukan senam bersama, Camat dan Polsek Gunungkijang beserta Karang Taruna dan PWI Bintan-Tanjungpinang bagikan ribuan masker gratis pada masyarakat.

Camat Gunungkijang, Arief Sumarsono mengatakan pembagian masker ini kembali dilakukan untuk mengingatkan masyarakat bahwa saat ini masih suasana Covid-19.

“Bagi masker gratis ini, momentum kita mengingatkan kembali masyarakat Gunung Kijang dan Bintan pada umumnya, agar tetap patuh memakai masker,”ujarnya, Rabu (7/4).

Ia menjelaskan, dalamsebulan terakhir, di wilayah Gunungkijang terjadi penyebaran covid-19 yang menyebar melalui salah satu acara ibadah. Untuk itu, ia meminta masyarakat selain patuh pada protokol kesehatan dapat menjaga kekebalan tubuh melalui olahraga dan makan makanan bergizi.

“Pagi ini kami bersama unsur TNI/Polri dan karang taruna serta teman-teman insan pers, kembali mengingatkan masyarakat untuk rutin memakai masker. Selain itu juga rajin berolahraga serta makan makanan bergizi,” tambahnya demikian.

Sementara itu, salah satu perwakilan PWI Tanjungpinang-Bintan, Suhardi menambahkan, melalui kegiatan itu masyarakat bisa menjadikan contoh. Misalnya, saat ada pertemuan masyarakat harus ingat agar menjaga jarak atau penerapan sosial distancing. Karena salah satu cara menecegh covid-19 selain masker dan cuci tangan adalah menjaga jarak.

“Pembagian masker oleh Camat dan TNI-Polri di wilayah Gunungkijang ini bersama Karangtaruna dan PWI dilakukan secara spontanitas. Tujuannya, seperti yang disampaikan pak camat tadi untuk pencegahan penyebaran covid-19,”kata Suhardi.

“Kita insan pers juga punya niatan yang sama dengan gugus tugas Covid. Selain menginformasikan berita baik tentang wabah ini, kita juga ingin masyarakat kita sehat-sehat,” pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY