BERBAGI
Foto SMS Kloning Helianto

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Beberapa waktu lalu sosok Helianto menjadi viral tentang pengunduran dirinya sebagai Relawan Sahabat Milenial Paslon Awe Dalmasri kontestan Pilkada Bintan.

Usai deklarasi mundur padaha hari minggu (22/11), senin hari Heli mengaku di telepon oleh banyak orang. “Saya di kontak oleh banyak orang, karena dianggap menjanjikan uang dari Apri Roby ke banyak penelepon, saya luruskan bahwa saya tidak pernah melakukan SMS tersebut” ungkap Heli.

Mulai menjelang malam orang tidak berhenti orang SMS dan telepon Helianto. “Saya curiga SMS saya telah di kloning atau dibajak oleh oknum kejahatan Cyber. Sengaja menebar fitnah kepada saya dan Apri Roby” ujar Heli seorang aktivis muda Bintan ini.

Baca Juga:  Rapat Terkait Kerusakan Infrastruktur Akibat Hujan, Apri Sujadi ; Semua Sepakat Pulihkan Yang Rusak

” Saya pada hari selasa (24/11) telah melaporkan ini kepada pihak berwajib ke Polres Bintan, agar kejahatan ini dihentikan dan diproses secara hukum” sebut Heli.

Heli juga mengatakan, Kalau dirinya tidak pernah melakukan hal tersebut. “Itukan tindakan konyol kalau saya melakukan penyebaran SMS tak masuk akal tersebut atas nama Apri Roby, sementara saya baru menyatakan sikap bergabung. Saya pastikan kalau saya tidak melakukan kejahatan tersebut”

Kloning SMS atau Crakker ini bisa terjadi pada siapa saja, Heli juga menyebutkan bukan hanya dirinya yang melaporkan kejadian yang sama. “Ternyata juga ada korban klonning juga sama seperti saya, dan ketemu melapor di Polres Bintan” ucap Heli.

Baca Juga:  Tidak Kantongi IMB, Camat Katang Bidara Minta Dinas Perizina Blacklist Kotage Kwansend Dan Hasim

Heli mengharapkan pihak Kepolisian dapat menangkap pelaku kejahatan Cyber ini, agar tidak terjadi fitnah-fitnah antar paslon dan contoh dirinya sebagai korban kejahatan ini, dan segera dapat diproses secara hukum

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY