BERBAGI
Calon Bupati Bintan, Apri Sujadi

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Berdasarkan data angka pertumubuhan ekonomi Indonesia pada kuartal kedua rata-rata -5,32 persen secara Nasional dan Kepulauan Riau -6.66  persen. Dalam upaya menghidup sendi-sendi ekonomi masyarakat perlu kebijakan dan solusi yang terintegras, sebab dengan bual kosong saja tak bisa.

Dimasa Pademi Covid-19 ini masyarakat sulit dalam memulaikan usaha, karena terkendala modal. Keluhan itu ditampung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Apri Sujadi-Robby Kurniawan untuk dijadikan kebijakan bilamana mereka diberikan amanah untuk memimpin Bintan kedepan.

Program dan kebijakan Apri-Robby pun tak tanggung-tanggung, bayangkan saja untuk Usaha Mikro Kecih Menegah diberikan bantuan stimulus tanpa bunga untuk meringankan beban UMKM dalam melakukan kegiatan usaha.

Menurut Apri-Robby bunga dianggap memberatkan UMKM dimasa-masa resesi (melambatnya) ekonomi saat ini. Pasangan Apri Roby akan menjamin posisi UMKM tidak dibebani bunga dari pinjaman. Bunga pinjaman akan disubsidi melalui Anggaran Pemerintah dengan ukuran pinjaman maksimal 30 juta rupiah.

“Program ini akan disinergikan dengan Dengan Disperindagkop dan UMKM bersama Bank Konvensional milik daerah yaitu Bank Perkreditan Rakyat (BPR Bintan) yang mekanismenya dirumuskan secara bersama yang bertujuan untuk meringankan beban UMKM,” Kata Calon Bupati Bintan, kelahiran Kijang –Bintan, Apri Sujadi, Rabu (14/10/2020).

Pasangan Apri Roby akan memberdayakan anak muda millennial untuk membantu membuat konten Video, Infografis dan Foto secara aktif mempromosikan melalui media social sekaligus menjadi admin media social, admin di aplikasi jualan online.

Content Creator tersebut diberdayakan membranding bagi UMKM atau social Entrepreneur agar usaha-usaha warga masyarakat dikenal dan dapat diketahui para pembeli atau pengunjung.

“Kita tidak bisa menghindari dimasa kini bahwa perubahan arus informasi dan teknologi ini terjadi begitu cepat. Untuk itu kebutuhan Content Creator terhadap bidang-bidang usaha khususnya UMKM sangat dibutuhkan untuk masa kini dan masa depan,” kata Apri Sujadi.

Pasangan Apri Roby akan mensubsidi gaji sebesar Rp. 1.500.000 dan partispasi dari UMKM disubsidi minimal Rp. 300.000 perbulan dengan minimal 1 orang Content Creator membantu 3 UMKM.

“Konsep kebersamaan dan kegotongroyongan ini untuk memicu  tumbuh kembang usaha kecil yang aktif di dunia digital, memasarkan produk yang kini telah menjadi trend masa kini dan masa depan, dari perubahan perkembangan majunya teknologi informasi,” sebutnya.

Apri menyebutkan, bahwa program itu bertujuan agar usaha-usaha warga masyarakat Bintan dikenal masyarakat luas, sehingga promosi ini juga dapat menarik minat para pembeli atau pengunjung untuk datang membeli atau memesan produk-produk hasil karya para pelaku usaha di Bintan.

“Kita tidak bisa menghindari dimasa kini bahwa perubahan arus informasi dan teknologi ini terjadi begitu cepat. Untuk itu kebutuhan Content Creator terhadap bidang-bidang usaha khususnya UMKM sangat dibutuhkan untuk masa kini dan masa depan,” tutupnya. (Ndn)

 

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY