BERBAGI
Mercedes-Benz

CENTRALBATAM.CO.ID-Mercedes-Benz tengah membuat sebuah mobil hypercar dengan salah satu mesin paling ekstrem yang belum pernah ada di dunia.

Ditegaskan oleh CEO Mercedes-AMG Tobias Moers, di ajang Los Angeles Auto Show 2016, mobil ini akan hadir di 2018 sebagai debut.

“Hypercar R50 ini akan melakoni debutnya pada 2018. Bermesin 1.000 tenaga kuda sudah dipersiapkan,” kata Moers seperti dilansir  Autoevolution, Senin (21/11/2016),

Dikabarkan akan diproduksi tidak lebih dari 300 unit, Moers membantah isu bahwa pabrikan Jerman ini akan membenamkan mesin 1.200 tenaga kuda. Dilihat dari bodi secara keseluruhan, mobil hyper ini terlihat seperti UFO (unindentified flying object) yang akan berlari cepat di atas aspal

Tidak ada garis tegas, seluruh panel tersambung dengan lekuk yang lembut. R50 akan berwarna perak atau berwarna stainless krom nyaris semua sisi, temasuk roda dengan velg yang besar dibuat senada dengan bodi.

Dibangun oleh Mercedes AMG High Performance Powertrain di Brixworth, Inggris, mesin akan dibekali dua sistem pemulihan energi (MGU-K dan MGU-H). K di MGU-K singkatan dari energi kinetik, sedangkan H di MGU-H singkatan panas, dari sistem pembuangan mobil.

Moers juga mengatakan keyakinannya, bahwa pengiriman yang dijadwalkan dimulai tahun 2018 bisa dilaksanakan.

“Mesin F1 kami akan jauh lebih tahan lama dari yang diperkirakan orang-orang. Dan jika mesin pada ajang F1 dibandingkan dengan mesin pada mobil di jalan biasa, Anda bisa melihat pekerjaan yang nyaris tanpa perbedaan,” ujarnya. (cnn/pit/ctb)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY