BERBAGI
Pengecekan kapal Bea dan Cukai | Foto : Jak

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Jajaran Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) di Kantor pelayanan umum Batam menggelar upacara pembukaan operasi patroli laut BC wilayah Barat Indonesia, Kamis (4/5/2017) pagi.

Kegiatan itu digelar di pelabuhan Batu Ampar. Bertemakan ‘Jaring Sriwijaya 2017’, operasi itu ditujukan untuk menumpas berbagai macam pelanggaran dan kejahatan yang kerap terjadi di perairan Kepri, khususnya Batam.

Tak hanya di Batam, ternyata aksi itu digelar serentak di seluruh penjuru nusantara. “Ini aksi serentak, tidak hanya di Batam,” kata Humas BC Batam R Evi, usai acara tersebut.

Kapal-kapal patroli laut Bea Cukai pun tampak berlabuh gagah di dermaga, nantinya seluruh kapal bakal berlayar selama satu bulan dari Kepri dan wilayah perairan Sumatera lainnya. Dia menyebutkan, patroli laut itu akan di gelar selama dua pekan sekali.

Baca Juga:  Ini Keterangan Maskapai Soal Nama Penumpang Sriwijaya Air yang Beredar

Untuk menambah wawasan dan mencegah kebosanan pada petugas yang berpatroli, langkah pergantian lokasi akan dilakukan kepada seluruh personel di semua titik yang telah ditentukan. “Kan menambah wawasan dan kesiagaan juga. Kalau cuma di wilayah sendiri, sikap siaganya pun tidak akan berkembang. Jadi akan ada rotasi wilayah,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, Kapolda Kepri, Irjen Pol. Sam Budigusdian, Danrem 033 WP Brigjen TNI. Fahri turut hadir, beserta pejabat dan undangan lainnya. Nantinya, seluruh tindak kejahatan dan pelanggaran laut bakal ditumpas oleh tim dengan kelengkapan khusus itu.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY