BERBAGI
Suwarso, General Manager Umum Badan Usaha Bandara Udara Hang Nadim Batam, sedang memantau genseat untuk dinyalakan setelah pelayanan calon penumpang terganggu saat chek in, akibat listrik padam selama dua jam, Senin (2/1/2017) lalu.

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Cuaca buruk disertai hujan dan petir yang terjadi di Batam sejak Minggu (22/1/2017) malam hingga Senin (23/1/2017) mengakibatkan gangguan sistem kelistrikan yang menyebabkan aliran penerangan padam selama enam jam.

“Saat ini sudah berangsur pulih. Pemadaman yang terjadi hanya parsial karena transmisi 150 KV tersambar petir,” kata Corporate Communication bright PLN Batam, Benny Eka Putra.

Pemadaman berawal sejak pukul 03.00 WIB, hingga pukul 09.00 WIB. Sekitar pukul 05.00 WIB sebagian wilayah di Batam sudah menyala, namun hanya sesaat dan kembali padam.

“Gangguan petir terjadi pada jalur Batubesar-Tanjungkasam. Sehingga terjadi pemadaman ini,” katanya.

Sejak terjadi gangguan, petugas Bright PLN Batam langsung bekerja untuk mencari penyebab pastinya dan melakukan pemulihan sistem kelistrikan yang mengalami masalah.

“Petugas kami terus bekerja sehingga saat ini secara bertahap semua sudah kembali normal,” kata Benny.

PLN Batam, mohon maaf atas kejadian yang mengakibatkan ketidaknyamanan tersebut dan menyampaikan terimakasih atas perhatian pelanggan.(ctb/ant)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY