BERBAGI
Tutorial alis mata berbentuk bulu burung yang kini menjadi tren wanita kekinian di Instagram | Foto: Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Lagi-lagi, lewat Instagram lahir tutorial alias panduan ‘Make Up’ aneh nan nyentrik. Salah satu keunikannya, ialah tren make up freckles atau alis berwarna. Namun, beberapa waktu terakhir juga muncul tutorial kecantikan terbaru yang lahir dari Instagram. Penampakan terbaru ini, ialah alis berbentuk seperti bulu burung. Seperti apa model kekinian ini?

Dengan hashtag ‘feather brow’, sejumlah wanita memamerkan alis yang berbentuk berantakan atas dan bawah. Meski berantakan, alis tersebut memiliki bentuk seperti helaian bulu burung. Alis dengan model unik ini dipopulerkan oleh makeup artist Stella Sironen. Awalnya, Stella hanya ingin memberi lelucon mengenai tren bentuk alis terbaru di akun Instagram khusus portofolio riasannya. Namun, tak disangka-sangka ternyata bentuk alis tersebut membuat banyak orang tertarik, bahkan sudah dicoba oleh sejumlah penggemar makeup.

Baca Juga:  Jelang Musim Kemarau, Kapolres Bintan; Membakar Hutan Ada Pidananya.
Tutorial alis mata berbentuk bulu burung yang kini menjadi tren wanita kekinian di Instagram | Foto: Ned

“So i’m starting this new brow trend please recreate it and wear it everyday and dont forget to tag me like and subscribe and hit that bell button,” tulis Stella dalam Instagram, Sabtu (8/4/2017) lalu.

Stella membentuk alis secara perlahan-lahan dengan menyisirkan ke arah atas dan bawah hingga membuat alis tampak lebih tebal. Agar alis sesuai dengan keinginannya itu, ia menggunakan lem maupun krim pengeras sementara. Fungsi lem yang dimaksud, untuk membuat alis ‘nurut’ dan membentuk seperti bulu ayam.

Namun, lebih baik Netizen Indonesia yang ingin mencoba tidak menggunakan lem. Pemakaian lem sebaiknya dicegah, karena dapat memicu iritasi kulit. Jika ingin membuat tampilan alis seperti ini, sebaiknya para pemudi kekinian mengganti pemakaian lem dengan menggunakan lip gloss bening.

Baca Juga:  Api Terus Berkobar, Kapal Ikan Ikut Terbakar di Kampung Bugis Tanjungpinang

Tutorial alis mata berbentuk bulu ayam ini, kemudian diikuti oleh sejumlah wanita pecinta make up di berbagai belahan dunia. Bagi pengguna Instagram Indonesia, khususnya kaum wanita kekinian yang tertarik untuk mencabanya disarankan untuk menggunakan bahan dan peralatan yang aman dan tidak menimbulkan efek samping bagi kulit. Selamat mencoba.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY