BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Dalam menjaga keamanan sepanjang berjalannya pawai takbir akbar, yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Selasa (5/7/2016) malam.

Jajaran Polresta Barelang dan jajaran TNI mengerahkan sekitar 784 personel gabungan TNI-Polri, dalam mengamankan jalannya pawai akbar yang dimulai sejak pukul 19.45 WIB.

Personel keamanan yang dikerahkan menjaga dan mengamankan pawai akbar | Foto : Junedy Bresly
Personel keamanan yang dikerahkan menjaga dan mengamankan pawai akbar | Foto : Junedy Bresly

Dalam pernyataannya, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmi Santika mengatakan. Sekitar 784 personel keamanan ini terdiri dari Satlantas Polresta Barelang, Gegana-Brimob Polda Kepri, Dalmas-Raimas Polresta Barelang, Batalyon Infanteri 136/Raider, Batalyon Marinir 10 Satya Bhumi Yudha (SBY), Lanal Batam, Polwan Polda dan Polresta Barelang, serta jajaran pengamanan lainnya.

“Kita sudah siapkan sekitar 784 personel yang menjaga disetiap titik, sampai pawai ini selesai. Kita mulai dari Nagoya dan Finishnya di Engku Putri, Batam Centre,” kata Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmi Santika, dalam pemaparannya.

Dikatakannya, personel yang dibentuk khusus Idul Fitri ini akan tetap melakukan pengamanan hingga esok hari, saat pelaksanaan Sholat Ied, Rabu (6/7/2016) pagi mendatang.

“Sampai besok masih akan menjaga, jadi kita upayakan sepanjang perayan idul fitri tetap aman,” ungkapnya.

Baca Juga:  DPRD Kota Batam Soroti Temuan BPK atas Rekening Titipan di Bank Riau Kepri

 

Penulis : Junedy Bresly

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan