BERBAGI
Mendagri RI Tito Karnavian dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad melaunching vaksinasi dosis ketiga atau booster tingkat Provinsi Kepri, yang dipusatkan di Vihara Duta Meitreya Kota Batam, Rabu (13/1/2022)

CENTRABATAM.CO.ID, BATAM – Menteri Dalam Negeri (Menddagri) RI Tito Karnavian dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad melaunching vaksinasi dosis ketiga atau booster tingkat Provinsi Kepri, yang dipusatkan di Vihara Duta Meitreya Kota Batam, Kamis (13/1/2022).

Pelaksanaan vaksinasi booster ini dilaksanakan serempak di seluruh kabupaten/kota se-Kepri dengan target 15 ribu orang.

Seperti vaksinasi premier dosis 1 dan 2, vaksin ketiga ini juga disambut antusias warga Batam.

Hal yang sama juga terjadi di seluruh Provinsi Kepri, warga berbondong-bondong datang untuk memperkuat imun tubuh mereka terhadap Covid-19, terutama menghadapi varian Omicron yang sedang menjadi gelombang berus di seluruh dunia.

Di Vihara Duta Meitreya saja, ada sekitar 5.000 orang yang datang. Tidak heran jika hal ini mengundang pujian dari Mendagri Tito.

Baca Juga:  Basarnas Evakuasi ABK Kapal Asing Positif Corona, Libatkan TNI-Polri Dalam Operasi SAR Medivac

“Luar biasa laju vaksinasi di Kepri ini. Tingginya vaksinasi di Kepri, menjadikan daerah ini menduduki posisi ketiga secara nasional setelah Jakarta dan Bali, ” kata Tito.

Tingginya vaksinasi di Kepri, lanjut Tito, juga sangat diapresiasi oleh Presiden RI Joko Widodo.

Presiden juga terus memantau kelancaran vaksinasi dan memastikan ketersediaan jumlah vaksin selalu mencukupi di Kepri.

Perhatian tersebut tentu beralasan. Menurut Tito, Jakarta, Bali dan Kepri menjadi daerah yang sangat terdampak akibat pandemi Covid-19.

Khususnya Bali dan Kepri sebagai daerah tujuan wisata, baik mancanegara atau domestik, hingga kini sektor pariwisatanya belum pulih.

“Begitu terjadi pandemi Covid-19, dampak yang terjadi di dua daerah ini begitu terasa. Sementara kita tahu, dua daerah ini memang menjadi andalan masuknya penerima negara melalui sektor pariwisata,” tambahnya.

Baca Juga:  Rudi Buka Musrenbang, Kampung Seraya Usulkan 23 Program Prioritas

Tingginya capaian dan keberhasilan vaksinasi di Kepri, kata Tito, juga bukti kompaknya seluruh stake holder di Kepri.

Semua pihak saling bahu-membahu bekerja keras melawan pandemi sehingga manfaatnya juga terasa sangat cepat bagi pemulihan ekonomi di daerah ini.

“Ke depan, kita semua berharap, dengan terus ditemukannya varian obat melawan virus Covid -19, seperti molnupiravir, kita berharap pandemi ini akan bisa mereda dan bahkan hilang sama sekali,” katanya.

Jika pandemi pulih di Indonesia, juga dunia, masyarakat menyongsong kembali masa depan makin baik lagi.

Ekonomi bisa kembali dibenahi dan geliat aktivitas kembali berjalan seperti sedia kala.

Pelaksaan launching vaksinasi booster ditandai dengan penekanan sirine oleh Mendagri Tito, Gubernur Ansar dan juga Forkompinda Kepri secara bersama-sama.

Baca Juga:  Kebahagiaan Roby Kurniawan Melihat Lansia di Rumah Bahagia

Usai dilakukan penekanan sirene, dilalukan penyuntikan secara simbolis kepada perwakilan lansia dan dewasa.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY