BERBAGI
Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman (dua dari kiri), bersama pejabat utama Polda Kepri, meninjau dan melakukan pengecekan beberapa Pos PAM dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Seligi 2021

CENTRALBATAM.CO.ID, TANJUNGPINANG – Pengamanan menjelang dan saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 Masehi menjadi atensi Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman.

Hal ini guna memastikan kesiapan personel gabungan pengamanan, Kapolda bersama PJU Polda Kepri meninjau dan melakukan pengecekan beberapa Pos Pengamanan (Pos PAM) dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Seligi 2021.

“Sejumlah pejabat utama Polda Kepri turut mendampingi Kapolda Kepri saat meninjau pos itu. Ada dua lokasi yang ditinjau Bapak Kapolda, yakni di Tanjungpinang dan Bintan,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, Jumat (14/5/2021).

Rombongan mengawali pengecekan di Polres Tanjungpinang.

Di lokasi tersebut, Kapolda melihat langsung pengamanan di Pos PAM Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) dan Pos PAM di wilayah Ramayana Tanjungpinang.

Baca Juga:  Kepala BP Batam-SunSeap Group Teken MoU Investasi Energi Rp 29 Triliun

Selanjutnya, usai dari Pos Pengamanan tersebut, Kapolda beserta rombongan kembali bergerak menuju Polres Bintan dan meninjau langsung Pos PAM KM 16 dan Pos Pelayanan Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Roro, Bintan.

“Peninjauan Pospam dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Seligi 2021 ini bertujuan untuk mengecek kelengkapan pos dan kesiapan personel serta penerapan Protokol kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan tugas pengamanan Operasi Ketupat Seligi 2021 tersebut,” jelasnya.

Sementara, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, mengatakan pemantauan yang dilakukan tersebut untuk memberi kepastian bahwa Kepri aman dan kondusif baik dari segi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) maupun dalam penerapan prokes.

“Kita memastikan bahwa Kepri aman, kita mengunjungi pos-pos penjagaan, memastikan tidak ada kerumunan berlebihan, tidak ada kemacetan, kriminalitas sudah bisa dicegah,” kata Kapolda Kepri.

Baca Juga:  Anak Dobrak Pintu Kos Ibu, Sundari Ditemukan Meninggal di Kos

Selanjutnya Kapolda juga mengingatkan kepada personel TNI dan Polri, untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan diri, serta terus melakukan monitoring terhadap masyarakat ingin memaksakan diri untuk mudik Lebaran.

“Diharapkan bagi personel TNI-Polri yang melaksanakan pengamanan di Pos Pelayanan dan Pos Terpadu agar tetap jaga kesehatan dan keselamatan diri. Terus lakukan monitoring terhadap masyarakat yang masih memaksakan diri untuk mudik,” ujarnya.

Selain itu, Kapolda Kepri juga mengingatkan kepada pihaknya untuk selalu humanis dalam melayani masyarakat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Apabila melakukan tindakan kepolisian, lakukan dengan humanis dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Kapolda Kepri dalam kesempatan itu, mengimbau masyarakat tidak melakukan mudik dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kepulauan Riau.

Baca Juga:  15 Pasien Covid-19 Meninggal, Batam Tambah 350 Kasus Positif

Dalam tinjauan itu, Kapolda Kepri menyerahkan bingkisan Lebaran secara simbolis untuk petugas di pos tersebut.(ilham)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan