BERBAGI
Bupati Bintan Apri Sujadi yang didampingi anggota DPRD Bintan M Najib, Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr Gama Isnaeni dan Camat Mantang Siti Zaena, menuju dua titik lokasi pilihan yang berada di Desa Mantang Lama dan Mantang Riau.

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN – Usai meresmikan listrik 24 jam di Desa Mantang Lama, Bupati Bintan Apri Sujadi meninjau lokasi pembangunan gedung Puskesmas Kecamatan Mantang, Selasa (9/2/2021) siang.

Bupati yang didampingi anggota DPRD Bintan M Najib, Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr Gama Isnaeni dan Camat Mantang Siti Zaena, langsung bertolak menuju dua titik lokasi pilihan yang berada di Desa Mantang Lama dan Mantang Riau.

Kadis Kesehatan Bintan dr Gama Isnaeni mengatakan dua lokasi tersebut di survey berdasarkan opsi yang diterima guna dibangun puskesmas baru melalui dana DAK pusat di tahun 2021 ini.

“Tahun ini Pemkab Bintan mendapatkan alokasi dari pusat untuk pembangunan puskesmas di Kecamatan Mantang, dan kita melihat beberapa lokasi stategis untuk pembangunan, sehingga kita harapkan kehadiran puskesmas nantinya dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat mantang dan sekitarnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Jika Ada Masyarakat Belum Vaksin, Amsakar Minta RT dan RW Segera Koordinasi

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan bahwa puskesmas tersebut rencananya akan dibangun pada tahun ini. Dikatakannya juga bahwa, surve dilakukan untuk melihat opsi tata letak puskesmas yang akan dibangun.

Beberapa pilihan lokasi pembangunan mungkin dianjurkan untuk lebih dekat dengan dermaga pelabuhan sehingga akses masyarakat pulau dan sekitarnya dapat lebih mudah jika akses berdekatan dengan dermaga.

“Rencananya tahun ini untuk pembangunan Puskesmas Mantang serta infrastruktur pendukung lainnya dengan total mencapai lebih dari Rp 5 miliar. Bersama kita mendoakan agar proses semuanya dapat berjalan lancar,” tutupnya. (ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY