Tingkatkan Management Bisnis, Dinkominfo dan DPRD Blora Gelar Bimtek Digital Bisnis

Tingkatkan Management Bisnis, Dinkominfo dan DPRD Blora Gelar Bimtek Digital Bisnis

0
BERBAGI
DPRD Blora Saat Pemaparan Materi Bimtek Digital Bisnis

CENTRALBATAM.CO.ID, BLORA – Guna meningkatkan management bisnis ditengah masyarakat saat ini. Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Blora bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Blora menggelar bimbingan teknik (Bimtek) Digital Bisnis bagi Karang Taruna, Desa Sendangharjo, Kecamatan Blora dan dilaksanakan di SMK Al-Hikmah Desa Ngadipurwo, Kecamatan Blora.Jumat (12/3/2021) siang.

Kepala Dinkominfo Blora Sugiyono melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinkominfo Blora Ignatius Ary Soesanto menjelaskan maksud dan tujuan dari bimtek digital bisnis tidak lain adalah untuk meningatkan kemampuan dan ketrampilan bagi peserta bimtek dalam mengelola bisnis secara digital.

Tentunya, dengan memanfaatkan sarana Wifi yang dibangun Dinkominfo di beberapa titik yang di antaranya Desa Sendangharjo, Patalan, Kamolan dan Jepangrejo Kecamatan Blora dan Desa Keser, Kecamatan Tunjungan.

Baca Juga:  Pemko Batam Siapkan 35.200 Paket Sembako, Rudi Minta Sebelum Ramadan Sudah Disalurkan

“Dalam bimtek ini, tujuan kami tidak lain adalah untuk mengedukasi sekaligus mendorong masyarakat Desa Sendangharjo dan sekitarnya untuk dapat membangun bisnis secara digital seperti pada era sekarang ini,” beber Ignatius Ary Soesanto.

Lanjut, di era serba onlie seperti ini, mau tidak mau semua sistem bisnis konevensional beralih atau merambah dunia digital. Sedangkan perdagangan di era digital sudah tidak mengenal batas negara dan waktu.

“Digitalisasi menjadi salah satu kunci dalam hal memperkuat merek (brand) agar tetap relevan dan terhubung secara kuat dengan pelangggan.Hal tersebut bakal berdampak pada penjualan dan pendapatan pelaku usaha,” katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Blora M. Ahmad Faishol menambahkan bahwa bonus demografi akan menjadi peluang bagi pelaku digital bisnis untuk mengembangkan usaha.

Baca Juga:  TNI Dukung Program Vaksinasi, Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Kepri

“Saya contohkan, ada seorang warga Blora, alumni UGM, namanya Mas Yoyok, telah berhasil mengembangkan digital bisnis hingga merambah pasar di dalam hingga luar negeri. Produk yang dijual adalah kerajinan jam kayu dari Blora,” kata M. Ahmad Faishol.

“Tentunya itu, penyampaian sangat luar biasa. Maka, mau tidak mau di era sekarang ini masyarakat harus pandai mencari dan mengembangkan peluang bisnis melalui teknologi. Jadi, digital bisnis adalah solusi,” tuturnyanya.

Dalam kegiatan bimtek tersebut dihadiri narasumber dari Dinkominfo Blora, DPRD Blora, dan praktisi digital bisnis Taufik Hidayat. Sedangkan pelaksanaan sendiri dilakukan menerapkan protokol kesehatan.(Riyan)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan