BERBAGI
Prajurit Lanudal Tanjungpinang melakukan latihan bongkar pasang senjata laras panjang jenis SS-1 dan Pistol G2 Combat di halaman depan Mako Lanudal Tanjungpinang.

CENTRALBATAM.CO.ID, TANJUNGPINANG – Prajurit Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Tanjungpinang yang terdiri dari Bintara dan Tamtama melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan bongkar pasang senjata jenis SS-1 dan Pistol G2 Combat.

Hal ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit dalam peraturan baris berbaris, penguasaan bongkar pasang senjata laras panjang jenis SS-1 dan Pistol, sehingga profesionalitas Prajurit akan tetap terbina dengan harapan akan tercipta prajurit yang berdisiplin, loyal, berkarakter dan militan.

Sebelum melakukan latihan, Prajurit Lanudal Tanjungpinang melaksanakan apel pagi di halaman depan Markas Komando (Mako) Lanudal Tanjungpinang.

Pelaksanaan latihan, Komandan Lanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, menyaksikan langsung Prajuritnya melakukan latihan yang dilaksanakan dan dipimpin oleh Komandan Satuan Markas (Dansatma) Lanudal Tanjungpinang, Lettu Laut (T) Purwoto, dengan Instruktur Perwira Pelaksana (Palaksa) Letkol Laut (P) M Zuhri dan Pengganti Sementara (Pgs) Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Lanudal Tanjungpinang Lettu Laut (P) Satria G, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga:  PPKM Level 4 Diperpanjang, Pemko Batam Mulai Giatkan Tes Antigen Massal bagi Warga

Informasi yang diterima, kegiatan diawali dengan PBB bersenjata ditempat dan bergerak, periksa kerapian, penghormatan, bongkar pasang senjata dan diakhiri dengan evaluasi latihan.

Komandan Lanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, mengatakan, selain bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan Prajurit, latihan PBB dan bongkar pasang senjata ini berguna untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit dalam peraturan baris berbaris, penguasaan bongkar pasang senjata laras panjang jenis SS-1 dan Pistol, sehingga profesionalitas Prajurit akan tetap terbina dengan harapan akan tercipta prajurit yang berdisiplin, loyal, berkarakter dan militan yang ditunjukkan dalam kedinasan.

“Kegiatan latihan PBB dan bongkar pasang senjata yang dilaksanakan oleh Prajurit Lanudal Tanjungpinang ini, untuk mengingatkan personel tentang ilmu dasar Prajurit sebagai upaya untuk melatih serta membina dan meningkatkan disiplin perorangan maupun satuan guna membentuk prajurit yang profesional,” katanya. (ilham)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan