BERBAGI
Kerja Unit Yustisi Saber Pungli Bintan AKP William Romi Saputra

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Meskipun telah dibentuk hampir 2 bulan lalu, Tim Saber Pungli Bintan belum berhasil menjaring tersangka Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Ketua Kelompok Kerja Unit Yustisi  Saber Pungli Bintan AKP William Romi Saputra, saat ditanyai alasan belum adanya yang terjaring, ia mengatakan tim telah bekerja maksimal. Hal ini ia sampaikan untuk menghilangkan anggapan yang seolah-olah tim saber pungli Bintan tidak berkerja maksimal.

“Tim sudah bekerja keras, tapi belum ada laporan yang masuk. Jadi kami sudah bekerja maksimal, namun buktinya untuk ditangkap apa?” ujar William Romi disela-sela acara sosialisai pengaduan layanan oleh BPMPD di Bintan Agro Beach Resort km 36 desa Teluk Bakau, Kamis (23/3).

Baca Juga:  Dua Orang Tewas Tertimbun Tanah, 7 Jam Basarnas Cari Korban Longsor di Bukit Senyum

Lebih lanjut perwira yang juga menjabat sebagai Kasatsabhara Polres Bintan itu, jika ada yang merasa diperas ia persilahkan melapor. Kemudian, dari laporan itu nantinya akan ditindak lanjut dengan OTT di tempat.

“Silahkan melapor yang merasa di peras, kita langsung tangkap ditempat,” tegasnya.

Selain itu, tambahnya lagi, Polres Bintan selalu melakukan sosialisasi dilapangan agar pihak-pihak tertentu tidak melakukan pungutan liar. Hal ini memungkinkan para oknum yang memiliki niat jahat itu taku melakukan pungutan liar (pungli).

“Dalam setiap kegiatan, kita juga selalu melakukan sosialisasi dilapangan. Salah satu contohnya pada acara hari ini kita juga turut hadir untuk memberikan peringatan untuk tidak melakukan pungli,” paparnya.

Baca Juga:  Keluarga Sekda Kepulauan Anambas Masuk dalam Daftar Penumpang Sriwijaya Air

Masih kata William, tim saber Pungli Bintan telah menyediakan 10 kotak pengaduan yang disebarkan disejumlah layanan publik. Diharapkan, masyarakat atau siapapun yang merasa diperas memberikan masukan dikotak itu.

Dari hasil aduan masyarakat tersebut nantinya tim akan bekerja keras mengungkap dan melakukan OTT.

“Kita menghimbau masyarakat atau pihak yang merasa diperas, silahkan masukan saran disitu. Karena kita tidak bisa serta merta menangkap orang tanpa bukti,” (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY