BERBAGI
Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian memberi selamat kepada tiga peserta yang dinyatakan lolos seleksi calon SIPSS beberapa waktu lalu / Foto Humas Polda Kepri

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Tiga orang peserta calon siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Polda Kepri dinyatakan lulus seleksi.

Dari siaran pers yang diterima, Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian mengatakan tiga calon perwira polisi lolos seleksi SIPSS dari panitia daerah Polda Kepri yang selanjutnya akan mengikuti seleksi pusat di Jakarta 12-26 Maret 2017.

“Ketiganya calon SIPSS masing-masing Eriks R. Nainggolan (laki-laki), Febby Nurwinda (perempuan), dan Wahyu Ikhwantito (laki-laki). Kami pastikan proses ini transparan. Bisa dilihat sendiri yang lolos satu anak pedagang kaki lima, satu anak sopir, dan satu orang tuanya tidak punya pekerjaan karena tengah sakit,” katanya.

Menurutnya, jika dinyatakan lolos seleksi pusat, maka ketiga calon SIPSS akan menjalani pendidikan di Akademi Kepolisian selama tujuh bulan. Setelah lulus akan menyandang pangkat Inspekur Polisi Dua.

Baca Juga:  Tidak Kantongi IMB, Camat Katang Bidara Minta Dinas Perizina Blacklist Kotage Kwansend Dan Hasim

“Awalnya  sebanyak 117 orang yang daftar masuk polisi melalui SIPSS di Polda Kepri. Dari jumlah itu yang terverifikasi sebanyak 83 orang dan hanya 23 orang yang akhirnya memasukkan persyaratan lengkap. Setelah menjalani seleksi dengan ketat akhirnya hari ini tiga dinyatakan lolos,” katanya.

Sementara Kepala Biro SDM Polda Kepri, Kombes Pol Rakhmad Setyadi mengatakan kuota untuk mengikuti tes di pusat dari Polda Kepri sebanyak tiga orang.

“Mereka akan dites ulang di pusat, dan diadu antar polda baru ditentukan berapa yang akan lolos dari Polda Kepri dan mengikuti pendidikan di Sekolah Akpol Semarang. Jadi diambil yang terbaik dari seluruh yang dikirimkan polda,” katanya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY