BERBAGI
Foto Pers Rilis penanglapan DPO Terduga kasus Narkoba

CENTRALBATAM. CO. ID, BINTAN -Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan berhasil mengamankan dua orang terpidana kasus narkoba, Mustakin dan Effendi. Berkat kerja keras tim eksekutor gabungan Pidum dan Intel Kejar Bintan, serta Satnarkoba Polres Bintan, keduanya diamankan secara bersamaan.

Sebelumnya keduanya di vonis bebas oleh Pengadilan Negeri Tanjungpinang atas kasus narkoba.

Kasi Intel Kejari Bintan, Beni Agus Setiawan menjelaskan pengamanan terhadap kedua terduga ini lantaran tidak mengindahkan panggilan yang dilayangkan oleh Kejari Bintan sebanyak dua kali.

“Kami sudah melayangkan surat panggilan sebanyak dua kali, namun tidak ada tanggapan. Untuk itu, kami langsung melakukan penjemputan, “ujar Beni, Jumat (14/8).

Lebih lanjut ia menjelaskan, kedua terduga itu divonis selama 4 tahun oleh Mahkamah Agung setelah Jaksa penutut melakukan kasasi. “Awalnya mereka di vonis bebas oleh Pengadilan Negeri tapi kami kasasi. Kemudian tidak lama Mahkamah Agung mengeluarkan keputusan atas perbuatan mereka selama 4 tahun,”bebernya.

“Nah kedua pemanggilan yang kami lakukan itu meminta agar mereka menjalani hukuman sesuai vonis Mahkamah Agung. Tapi karena tidak ada niat baik, termasuk pengacara keduanya juga memgaku tidak tahu, terpaksa kami jemput sebelum kabur, “tambahnya.

Sementara itu, Kasipidum Kejari Bintan, Haryo menambahkan, saat dilakukan pengamanan kedua terduga koperatif.

“Alhdulilah, kami bersama Satnarkoba Bintan berhasil mengamankan keduanya tanpa perlawanan. Mereka semua koperatif. Selanjutnya, untum smentara waktu kami titip ke Mapolres Bintan untuk selanjutnya diserahkan ke Rutan Tanjungpinang untuk mempertanggungjawabkan perbuatan yang telah mereka lakukan, “pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY