BERBAGI
Dua warga mendaftarkan diri untuk di vaksin

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Sejumlah pria dan wanita lanjut usia (lansia) di Kecamatan Toapaya enggan datang untuk di vaksin covid-19 lantaran termakan berbagai informasi tidak benar atau hoax.

Informasi yang menyesatkan itu menyebutkan jika usai divaksin akan membuat para lansia lumpuh. Sehingga tidak terlihat seorang pun lansia yang datang pada kegiatan vaksinasi di Pasar Tani, Toapaya.

“Karena beberapa informasi hoax yang menyatakan usai divaksin akan lumpuh. Itu yang membuat para lansia jadi tidak datang untuk mevaksin diri. Padahal kan, pada kenyataannya, hingga saat ini belum ada satupun yang lumpuh akibat divaksin covid-19,”ujar Camat Toapaya, Nepy Purwanto, Rabu (19/5).

Lebih lanjut Nepy menjelaskan, untuk kegiatan Vaksinasi di tempat itu pemberlakuan protokol kesehatan juga diterapkan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk mencegah penularan covid-19.

Baca Juga:  Terkait Perpanjangan PPKM, Bintan Tetapkan Jam Operasinal Warung

“Agar tidak menyebabkan kerumunan saat vaksin kami membagi jadwal yakni; pertama pada pukul 10.00 WIB dan kedua pada pukul 14.00 WIB serta pukul 15.00WIB,” jelasnya.

Terkait informasi yang hoax yang sudah termakan oleh kaum lansia, Nepy mengatakan dalam waktu dekat akan mesosialisasikan pada hingga ke rumah-rumah warga terkait kebenaran serta manfaat vaksin covid-19 itu.

“Kami dari pihak kecamatan, berniat menyukseskan program vaksinasi ini baik dari Pusat maupun Daerah. Karena ini, dalam waktu dekat ini akan kami datangi warga bersama pihak Puskesmas untuk sosialisasi. Dan kami juga meminta media agar membantu kami memberikan pehamanan bahwa vaksin tidak akan membuat lumpuh. Dan justru, vaksin ini salah satu cara untuk mencegah diri menjadi korban pencegahan covid-19. Jadi mari rame-rame vaksin diri,” pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan