BERBAGI
Ketua FJB terima penghargaan dari KPU Bintan

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –KPU Pusat memberikan target kepada KPU seluruh Indonesia agar partisipasi pemilih di tengah pandemic covid-19 mencapai 77,5 persen. Namun, KPU Bintan berhasil mencapai diatas target yakni 78,59 persen.

Menurut ketua KPU Bintan, Ervina Sari, pencapaian ini tidak bisa diraih karena peran wartawan Bintan yang sangat besar. Untuk, ia mengucapkan terimakasih kepada wartawan Bintan sembari berharap insan pers di wilayah Bintan tetap semangat dalam memberikan informasi pada masyarakat.

“Target partisipasi KPU pusat pada Pilkada ini 77,5 persen. Namun, KPU Bintan berkat bantuan kawan-kawan media, partisipasi pemilu melebih target. Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih pada semua insan pers di wilayah Bintan,”ujarnya pada pers konference, Sabtu (06/02).

Ia menjelaskan, KPU Bintan memang ada mengalami kendala dalam pengirim logistik. Selain itu, KPU Bintan juga mendapat tantangan berat ketika Pilkada serentak 2020 dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, ketika KPU pusat menargetkan tingkat partisipasi pemilih itu 77,5 persen, kita di KPU Bintan bisa meraih 78,59 persen dari target 78 persen. Ini tak luput dari kerja sama dan partisipasi semua pihak. Termasuk dari kawan-kawan insan pers di Bintan,” ulangnya.

“Peran wartawan di Bintan dalam penyelenggaraan Pilkada 2020, sangat besar. Karena, insan pers lah yang menyosialisasikan aturan, tahapan sampai dengan imbauan memilih pada masa Covid-19 yang aman,” tambahnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Kepri Arison yang turut hadir dalam mengatakan peran jurnalis sangat besar dalam menyukseskan Pilkada serentak 2020. Terutama dalam menyampaikan segala informasi dan regulasi (peraturan) yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada 2020.

“Kalau di Bintan, saya melihat peran kawan-kawan jurnalis berada dalam tataran berimbang dan independen dalam menyukseskan Pilkada 2020,” pujinya.

Hal senada juga diungkapkan oleh komisioner KPU Bintan Syamsul menyebutkan, tingkat partisipasi pemilih di Bintan sempat diragukan, bisa mencapai target.

“Dan  melalui sosialisasi dari insan pers, Pemkab Bintan, TNI-Polri hingga peran pasangan calon menyampaikan ketentuan kepada masyarakat, maka tingkat partisipasi di Bintan melebihi target,”pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga, KPU Bintan memberikan piagam penghargaan pada Forum Jurnalis Bintan atas partisipasinya menyukseskan Pilkada 2020 di Bintan beberapa waktu lalu. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY