BERBAGI
Bupati Bintan, Apri Sujadi. Ist

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan dirinya telah menganggarkan biaya untuk  pengadaan kapal khusus untuk Pemkab Bintan. Diman kapal itu nantinya akan dipakai untuk menunjung kinerja kerja Pemda serta mempromosikan beberapa pulau ke calon investor.

“Kalau kita lihat Bintan ini memiliki potensi pariwisata sangat tinggi. Sementara wilayahnya terpisah-terpisah seperti Pulau Kelong, Pulau Numbing dan Pulau Mantang serta pulau-pulau lainya terpisah dari pulau kita. Nah saya kira memang perlu Pemkab Bintan memiliki kapal pribadi untuk menunjang kinerja Pemkab serta promosi wisata,” kata Apr, Selasa (21/3)

Apri menjelaskan, pengadaan kapal ini sudah dianggarkan Detail Engineering Design (DED) atau produk konsultant perencanaan dalam APBDP tahun 2016. Tujuannya untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat dipulau-pulau Bintan mengingat daerah kemaritiman Bintan seluas 96 persen lautan.

Baca Juga:  Sandi Uno Kunjungi Desa Wisata Ekang Anculai Bintan

“Jadi memang sangat penting untuk meratakan pelayanan terhadap masyarakat yang berada dipulau-pulau,” jelasnya.

Anggaran untuk pembuatan kapal ini katanya mencapai Rp 5 milliar. Namun jika kemampuan keuangan daerah tidak mencukupi, ia mengatakan tetap akan diadakan.

“Kita lihat dulu kemampuan keuangan daerah. Jika memang keuangan daearah tidak mencukupi, kita tetap anggarkan asalkan kapal ini jadi. Tidak perlu harus mewah, yang penting bermanfaat baik untuk masyarakat maupun investornya,” akunya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY