BERBAGI
Ilustrasi Penculikan Anak

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Beredarnya isu penculikkan anak di wilayah Gunungkijang membuat Kapolsek Gunungkijang, AKP Hendrial memberikan tanggapan.

Menurut Hendrial, informasi yang beredar itu tidak bisa dipertanggungjawabkan. Pasalnya, hingga saat ini dirinya belum mendapat laporan adanya kasus penculikan anak di wilayah kerjanya.

“Belum, belum ada laporan terkait penculikan anak,” ujar Hendrial saat dikonfirmasi, Minggu (19/3).

Ditanya benar pihak kepolisian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat pengamanan wanita penculik itu, dirinya mebantah. “ Tidak, itu tidak benar. Hingga saat ini kami tidak ada penanganan kasus terkait itu. Laporan saja tak ada. Apalagi kami dibilang turun kelapangan. Itu tidak benar,” tegasnya.

Derasnya informasi yang beredar didunia maya saat ini membuat masyarakat percaya begitu saja. Informasi yang beredar itu seringkali langsung disebarkan dari mulut-ke mulut. Bahkan tidak jarang informasi yang beredar itu langsung dibawa kedaerahnya dengan mengatakan bahwa kejadian itu terjadi disana.

Baca Juga:  13 Fasilitas Pendidikan Terdampak Di Bintan

Untuk menjaga wilayahnya tetap aman dan dalam kondisi yang kondusif, Hendrial meminta masyarakat Gunungkijang tetap tenang dan tidak mudah percaya isu yang beredar. “Waspada boleh, menerima informasi sah-sah saja. Tapi jangan langsung percaya. Kroscek dulu kepihak kepolisian dan aparat setempat,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, disetiap Desa dan Kelurahan saat ini ada petugas Bhabinkabtimas yang berjaga. Untuk itu, agar tidak salah mendapatakan informasi, silah masyarakat langsung bertanya ke Bahbin ini.

“Kalau mau tau informasi yang benar, kan ada Bhabinkabtimas diwilayah mereka. Silahkan tanya disana,” pungkasnya. (Ndn).

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY