BERBAGI
Dinas PUPR saat tinjau PKSJ 3

CENTRALBATAM.CO.ID. Tanjungpinang.-Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) pemko tanjungpinang merespon cepat keluhan warga Perumahan Kenangan Semoga Jaya 3 terkait kondisi fisik rumah yang mereka tempati dan air yang tidak layak konsumsi. Senin 29/03/2021.

Adapun yang hadir dan turun langsung ke lokasi dari Dinas PUPR Kota Tanjungpinang yakni Hendri Kasi Pengendalian Tata Ruang, Zaini Kasi Perencanaan Tata Ruang, Wendri Kasi Pemanfaatan Tata Ruang.

Meski dihalangi cuaca yang buruk (hujan deras) tidak menghalangi pihak Dinas PUPR mendengarkan keluhan warga secara langsung dan meninjau kebenaran di lapangan atas keleluhan tersebut dan disaksikan langsung oleh Ayang selaku mandor yang mewakili pihak Developer.

Juntak salah satu perwakilan warga dalam penyampaiannya mengeluhkan bahwa dinding rumahnya retak dan batu miring dibelakang rumahnya rentan rubuh.

“Keluhan kami adalah dinding retak, lantai pecah, baja ringan tidak sesuai dan batu miring di belakang rumah saya maaf dengan ditendang saja bisa rubuh Pak”. Ungkapnya.

Baca Juga:  Ibu Peluk Jasad Anak Tiga Hari, Akhirnya Meninggal Dunia saat Isolasi Mandiri

Lanjutnya lagi. “Intinya, kami tidak mau lagi membuat surat pernyataan Pak Ayang bila diminta pihak developer. Karena kami sudah dua kali melayangkan surat namun satupun surat balasan tidak ada”.

Ayang, perwakilan dari pihak developer di depan warga dan perwakilan Dinas PUPR mengatakan setelah ini dirinya akan menyampaikan ke atasan hasil pertemuan ini dan akan dirapatkan.

“Nanti akan saya sampaikan sama bos (Sunandar) semua keluhan warga dan akan kita rapatkan, minta waktu tiga kedepan apa hasilnya nanti akan kita sampaikan ke warga”. Ungkapnya.

Ditempat yang sama, Hendri Kasi Pengendalian Tata Ruang PUPR Kota Tanjungpinang kepada beberapa media mengatakan apa nanti yang menjadi temuan di lapangan akan kita sampaikan ke Pak Kadis (Zulhidayat) dan akan kita rapatkan.

Baca Juga:  PPKM Level 4 Diperpanjang, Pemko Batam Mulai Giatkan Tes Antigen Massal bagi Warga

“Setelah nantinya kita cek ke rumah warga masing-masing apa yang menjadi temuan akan kita laporkan dan bahas dalam rapat kita apa hasilnya kepada perwakilan warga dan pihak developer”. Ujarnya.

Tentunya kami dari Pemerintah Kota Tanjungpinang, lanjut Hendri, dalam hal ini PUPR akan menindaklanjuti setiap laporan warga yang masuk ke kita.

“Apabila ada pelanggaran yang dilakukan oleh pihak depelover dalam hal ini merugikan warga akan kita tindak tegas. Namun tentunya melalui mekanisme dan proses serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ada ranahnya”. Tegasnya.

Hendri juga mengapresiasi peranserta dari rekan-rekan media yang membantu masyarakat khususnya warga Perumahan Kenangan Semoga Jaya 3 dalam memperjuangkan hak warga.

“Terimakasih kepada rekan media yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Siber Kepri atas atensi dan perhatian dan peransertanya sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam menyerap keluhan warga demi kemajuan dan perkembangan Kota Tanjungpinang. Semoga sinergitas dan komunikasi terjalin hubungan yang baik insan pers dan Pemerintah Kota Tanjungpinang.” Pungkasnya.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Dorong Perusahaan Tertib Kepesertaan untuk Pastikan BSU Tepat Sasaran

Usai mendengarkan semua keluhan warga dan penyampaian dari pihak developer, didampingi perwakilan warga, perwakilan developer dan media, Pihak Dinas PUPR lakukan sidak langsung ke rumah warga meski disituasi hujan yang sangat deras.

Ditempat terpisah, Zulhidayat, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang terkait keluhan warga Perumahan Kenangan Semoga Jaya 3, melalui pesan whatsapp.

“Mohon maaf, hari ini tim teknis dulu yang turun Bang, karena ada giat lain yang tidak bisa diwakilkan. Nanti hasil laporan dari tim teknis akan kita tindaklanjuti. Pada dasarnya kami pasti akan tindak lanjuti setiap pengaduan warga, Salam
maaf saya buat masyarakat. Insya Allah kita akan tindaklanjuti sesuai regulasi”. Tutupnya. (Leo)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan