BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, JERUSALEM – Seorang warga Palestina secara membabi-buta menabrak sekelompok tentara Israel menggunakan truk yang dikendarainya.

Akibat kencangnya benturan, empat orang dikabarkan tewas dan 17 di antaranya luka-luka.

Polisi setempat mengatakan tiga korban tewas adalah perempuan. Polisi juga mengidentifikasi pengemudi truk merupakan warga negara Palestina yang berasal dari Yerusalem Timur dan sudah ditembak mati.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu tampak mengunjungi lokasi kejadian. Dia mengatakan pelaku adalah pendukung kelompok bersenjata anarki ISIS.

“Kita tahu identitas penyerang. Menurut semua tanda-tanda dia adalah pendukung ISIS,” ujarnya seperti dilansir kantor berita Reuters, Senin (9/1/2017).

Sumber dari pemerintah menyampaikan bahwa Netanyahu menyerukan untuk membongkar rumah penyerang. Selain itu, jasad pelaku tidak dikembalikan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. 

Rekaman kamera pengawas memperlihatkan truk dikemudikan dengan kecepatan tinggi ke arah sekelompok tentara sebelum mundur kembali untuk melindas para korban.

Sopir truk, menurut polisi, sengaja memacu truk dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya menabrak orang-orang yang keluar dari bus wisata. 

Serangan terjadi di kawasan Armon Hanatziv Promenade yang ramai pengunjung dengan pemandangan ke arah Kota Tua Yerusalem. Polisi setempat mengatakan aksi tersebut sebagai aksi teroris. ‎

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY