BERBAGI
Foto Operasi Pasar untuk mengurangi kelangkaan tabung gas LPG 3 Kg

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Seorang pemilik pangkalan tabung gas LPG 3kg di km 16 terpaksa diamankan oleh Polres Bintan lantaran kedapatan menjual tabung gas LPG 3 Kg ke beberapa warung.

Penangkapan pemilik pangkalan itu dilakukan Tim satgas migas  Bintan bersama satpol pp yang sedang mensuplay gas disalah satu rumah makan dan warung-warung dengan lokasi tidak jauh dari SPBU.

“Penangkapan di lakukan Tim Satgas Migas Senin(12/10) kemarin,”ujar Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Agus Hasanuddin, Selasa (13/10/2020).

Ia menjelaskan, tersangka merupakan pemilik pangkalan di Toapaya Selatan berinisial SO.

“Tersangka terbukti melakukan penyalahgunaan Distribusi Gas subsidi LPG 3 Kg dengan menjual langsung ke warung-warung di Wilayah Toapaya dan tidak mendistribusikan kepada warga yang kurang mampu,”jelasnya.

“Saat kita amankan, terdapat 19 gas LPG 3 Kg yang di bawa dengan menggunakan mobil Pikup Silver BP 8340 TQ dan kita langsung amankan sejumlah barang bukti ini termasuk tersangka ke Mapolres Bintan,”tambhanya.

Masih kata Agus, modus tersangka mendistribusikan gas LPG 3 Kg yang di dapatkannya dari agen sebanyak 100 gas LPG 3 Kg selama du hari. Untuk mengejar penjualan tersangka pun mengalahgunakannya dengan warung-warung. Padahal hal itu sangat dilarang dan tidak di perbolehkan.

“Kemarin dari keterangan tersangka, bahwa dirinya membawa 50 tabung gas untuk di jualnya. Tersangka sudah menjual sebanyak 31 gas LPG 3 Kg kepada 5 warung yang ada di Toapaya Selatan dan tersisah 19 tabung gas yang berhasil kita amankan,”ungkapnya.

Terkait adanya indikasi tersangka menjual gas LPG 3 Kg dengan harga mahal di warung-warung untuk mendapatkan untung banyak, ia menyebutkan akan di selidiki lebih lanjut dan akan memeriksa pemilik warung untuk menanyakan perihal itu.

“Tetapi alasan tersangka dengan dirinya menjual ke warung itu untuk segera menghabiskan penjualan gas LPG 3 Kg sehingga dirinya bisa segera mendapatkan penambahan. Karena jika ia menjual 1 tabung gas itu dapat untung sebesar Rp 2.200,”pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY