BERBAGI
Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr Aris Budiman, didampingi Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan, meninjau Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center, salah satu lokasi tempat karantina bagi para PMI di Kota Batam.

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri), Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Dr Aris Budiman, meninjau langsung beberapa tempat karantina bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kota Batam.

Hal ini sebagai tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), guna untuk memastikan langsung kesiapan seluruh tim dalam rangka menekan laju perkembangan kurva kasus Corona Virus Disease-2019 (Covid-19).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, mengatakan, peninjauan ini gunanya untuk memastikan langsung kesiapan seluruh tim dalam rangka menekan laju perkembangan kurva kasus Covid-19, mengingat para pekerja ini baru saja pulang dari luar negeri.

Baca Juga:  Selain Himbau Taat PPKM Dan Prokes, Polres Bintan Bagikan Sembako ke Warga

“Kita semua yang harus berperan aktif dalam hal ini. Tentunya dalam kegiatan peninjauan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tindak lanjut dari arahan Bapak Presiden RI guna untuk memastikan langsung kesiapan seluruh tim,” kata Kombes Pol Harry, Kamis (29/4/2021).

Adapun lokasi peninjauan itu ialah di Pelabuhan Punggur, Rusun Badan Pengusahaan (BP) Batam, Rusun Pemerintah Kota (Pemko) I dan Rusun Pemko II Tanjung Uncang.

Kemudian, di tempat isolasi mandiri yakni di Hotel di wilayah Nagoya dan Pos Komando (Posko) Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center, Batam.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjend) TNI Jimmy Ramoz Manalu, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kepri Brigjen Pol Darmawan, dan Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang Polda Kepri, Kombes Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri. (ilham)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan