BERBAGI
Lurah Kawal, kecamatan Gunungkijang, Vebbi Detra Nusandra ditemani Babhinkabtimas, Brigadir Romizona sambangi berbagai sekolah di wilayah kerjanya.

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN -Tingkat kenakalan remaja baru-baru ini yang terus meningkat di wilayah Bintan dan sekitarnya, menjadi perhatian serius pemeritah. Berbagai kenakalan yang marak terjadi mulai balap liar, pergaulan bebas, dan penggunaan obat terlarang seperti narkoba, minum keras hingga tawuran antara pelajar.

Jika berbagai masalah seperti ini diabaikan, mustahil Bintan mendapatkan generasi yang cerdas dan berbudi pekerti.

Pentingnya pendidikan, dan bahaya kenakalan remaja untuk masa depan para pelajar sendiri menjadi tolak ukur majunya sebuah daerah bahkan Bangsa.

Untuk mensosialisakan hal ini, Lurah Kawal, kecamatan Gunungkijang, Vebbi Detra Nusandra ditemani Babhinkabtimas, Brigadir Romizona sambangi berbagai sekolah di wilayah kerjanya. Tujuannya, untuk memberikan nasehat kepada para murid supaya selama sekolah mereka tetap fokus belajar.

“Kedatangan kita ke sekolah-sekolah ini untuk mesosialisakan pentingnya pendidikan, serta bahaya kenakalan remaja,” ujar Vebbi ditemui di SMP MTS Kawal, Senin (23/1/2017).

Saat memberikan penyuluhan, Vebbi lebih banyak memberikan contoh baiknya fokus belajar serta bahaya kenakalan remaja. Seorang guru atau pegawai Negeri serta polisi tidak mungkin bisa diraih tanpa serius belajar. Sementara pelajar terpaksa dirawat di RS akibat balap liar.

“Masih ingat kan salah satu pelajar yang jatuh dari motor akibat kebut-kebutan? Sekarang dia masih dirumah sakit loh,” ujar Vebby dihadapan pulahan siswa.

Kenakalan remaja tidak hanya berakibat buruk pada pelajar sendiri, tapi seluruh keluarga juga ikut susah.
Hal senada juga diungkapkan oleh Badan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babhinkabtimas), Brigadir Romizon.

Romizon menegaskan, Lurah dan dirinya bisa meraih cita-cita karena selama duduk dibangku sekolah mereka fokus pelajar.

“Tanpa sekolah, pak Lurah tidak mungkin bisa jadi Lurah. Dan begitu juga saya. Mau kan seperti kami? Jadi fokuslah menyelesaikan sekolah hingga perguruan tinggi,” ungkapnya.

Sosialisasi ini kata Romi, terus dilakukan oleh Lurah dan Babhinkabtimas setiap hari senin. Sekolah yang dikunjugi adalah mulai dari SD hingga SMP yang ada di Kelurahan Kawal.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY