BERBAGI
Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono saat tandatangan MoU

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Bintan, Kapolres Bintan mengajak instasi terkait mencari solusi dan melakukan penandatangan MOU tentang penanganan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bintan pada Jumat pagi (6/3/20).

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono,  mengatakan, penanganan pasca kecelakaan harus dioptimalkan. Khususnya dalam hal pelayanan dari penyelenggara jaminan kesehatan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan.

“Saat ini Satlantas Polres Bintan sendiri telah membuat Aplikasi SIATAN (Sistem Aplikasi Terpadu Kegawatdaruratan 119 Bintan). Ini merupakan sistem respon dan cepat tanggap dalam penanganan kecelakaan lalu lintas,”katanya.

Sementara itu, Kadinkes Bintan Gama Isnaeni mengatakan pihaknya selalu mengoptimalkan pelayanan di Rumah Sakit dan Puskesmas serta pelayanan kesehatan lainnya.

“Kepada masyarakat dibidang kesehatan khususnya dalam penanganan kasus kecelakaan lalu lintas. Dan saya bangga terhadap inovasi dan kreasi yang dilakukan Pak Kasatlantas Polres Bintan yang telah membuat Prototype Mobil Ambulance atau Patroli. Terlebih saat ini juga telah membuat Aplikasi SIATAN sebagai upaya responsif dan cepaf tanggap dalam penanganan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kabupaten Bintan,” ungkapnya.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan MOU Nota Kesepahaman dalam penanganan kecelakaan lalu lintas terpadu antara Polri beserta pihak penjamin pelayanan kesehatan diwilayah kabupaten Bintan

Diharapkan dengan adanya kegiatan penandatangan MOU dan hadirnya aplikasi Siantan ini dapat mengurangi angka kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Bintan. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY