BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Mengatisipasi lonjakan arus mudik yang diprediksi jatuh pada Sabtu (2/7/2016) mendatang, PT Ocean Baruna Jaya selaku operator ferry MV Oceanna, kembali menambah satu armada baru.

Adapun armada baru ini, yakni MV Oceana 17 yang akan mengangkut penumpang pada arus mudik lebaran Idul Fitri 1437 Hijiriah dengan jurusan Harbour Bay Batam-Tanjungbalai Karimun.

“Kapal sudah tersedia untuk antisipasi lonjakan penumpang menjelang lebaran dengan kapasitas penumpang 220 orang,” kata owner Ocean Baruna Jaya Group, Amat Tantoso di Harbour Bay, Rabu (29/06/2016).

Penambahan armada ini dilakukan, guna mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang mudik Lebaran Idul Fitri untuk rute Batam – Tanjungbalai Karimun dan sebaliknya yang diperkirakan mengalami kenaikan melalui pelabuhan Harbour Bay.

Baca Juga:  Kompol Yunita Ajak Masyarakat Tidak Mudik, Tempel Striker Imbauan ke Kendaraan
Owner PT Oceana Baruna Jaya (OBJ) Datok Amat Tantoso, serta rekan lainnya | Foto : Junedy Bresly

“Selain itu juga membantu program pemerintah daerah dalam melayani penumpang antar pulau guna meningkatkan perekonomian Kepulauan Riau Batam khususnya,” katanya.

Selain berkapasitas, menurutnya penumpang yang diangkut lebih banyak. MV Oceanna 17 juga dilengkapi fasilitas lebih memadai, sehingga diharapkan dapat melayani angkutan laut bagi para penumpang saat mudik Idul Fitri.

“MV Oceanna sendiri merupakan kapal karya putra daerah yang diproduksi di Batam oleh PT Palindo, berbahan aluminium dengan standar pelayanan prima, bersih, aman dan nyaman bagi penumpang, serta sudah dilengkapi navigasi dan mesin modern. Selain cukup lapang dan nyaman. Soal kecepatan tentu tidak kalah dengan yang lain,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya sudah mempunyai armada 17 unit dan kedepanya berencana akan melayani rute jalur internasional. Namun, dengan adanya armada tambahan menjelang lebaran, pihaknya berharap pemerintah daerah Tanjungbalai Karimun kedepanya melakukan penambahan pelabuhan bagi sandar kapal.

Karena, untuk pelabuhan Tanjungbalai Karimun kapal berlabuh sudah banyak sehingga setiap kapal sandar membutuhkan waktu lama dan harus antre untuk menurunkan dan menaiki penumpang.

“Kita berharap pemerintah daerah bagun lagi pelabuhan baru bagi fery antar pulau, agar transportasi lebih lancar bagi warga,” tandasnya.

Baca Juga:  LPKA Batam Usulkan 23 Andikpas Dapat Resmisi Idul Fitri

 

Penulis : Junedy Bresly

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan