BERBAGI
Amin Rais

CENTRALBATAM.CO.ID – Ketua Dewan Pakar Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Dradjad Wibowo memastikan Amien Rais memberi restu kepada kedua putranya, Hanafi dan Mumtaz Rais masuk dalam jajaran kepengurusan DPP PAN.

“Di kepengurusan PAN 2020-2025 ada putra-putra pak Amien yaitu Hanafi dan Mumtaz. Posisi Hanafi sangat penting, sebagai salah satu dari 6 Waketum. Ada beberapa orang dekat Hanafi yang juga menjadi pengurus,” Dradjad memastikan, Rabu (25/3/2020).

“Tidak mungkin Hanafi mengemban tugas sepenting itu, ditambah dengan beberapa orang dekatnya, jika tanpa restu dari pak Amien,” ujarnya.

Ia berharap, tak usah dipertentangkan lagi antara Amien Rais dan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan atau Bang Zul. Dradjad kemudian menurikan pernyataan Zulkifli Hasan sebelumnya, Amien Rais adalah pendiri PAN, pendiri utama. Jadi, Amien Rais spesial di PAN.

“Dan bagaimana nanti formalnya? Saya rasa hanya masalah waktu saja. Saya yakin pada saatnya nanti, beliau berdua akan duduk bersama membahas perjuangan PAN ke depan,” Dradjad memastikan kembali.

Kemarin, Ketua umum terpilih Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengumumkan kepengurusan baru DPP PAN periode 2020-2025. Pengumuman tersebut digelar di Sekretariat DPP PAN, Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pria yang akrab disapa Zulhas ini mengatakan kepengurusan baru telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM pada 2 Maret 2020.

“Seharusnya PAN melaksanakan agenda penting yaitu melaksanakan pelantikan pengurus yang sudah satu bulan lebih kongres dan memang sudah didaftar di Kumham pada tanggal 2 (Maret),” katanya.

Zulhas mengatakan seharusnya pada Rabu (25/3/2020) digelar pelantikan pengurus baru DPP PAN. Namun, karena saat ini sedang dalam tanggap darurat virus corona (covid-19), pelantikan urung digelar dan ditunda sampai keadaan membaik.

“Mengikuti imbauan pemerintah pusat, pemerintah DKI, juga musibah yang kita alami bersama. Oleh karena itu PAN memutuskan, PAN memgumumkan pengurus melalui media. Jadi acara pelantikan semua kami tunda sampai waktu yang belum ditentukan,” ujarnya.

Dalam kepengurusan yang baru, posisi Ketua Dewan Kehormatan dijabat oleh Sutrisno Bachir dan Sunartoyo sebagai wakilnya.Kemudian, Ketua Dewan Pakar dijabat Dradjad Wibowo dan Ketua Majelis Penasihat Partai dijabat oleh Hatta Rajasa.Sementara itu Ketua Mahkamah Partai dijabat Ali Taher Parasong. (*)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY