BERBAGI
Tersangka pencurian dan barang bukti

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Polisi mengamankan seorang pria 33 tahun. Pria tersebut telah mencuri di daerah Perumahan Bukit Beruntung, Kecamatan Batamkota, Batam.

Pria itu diketahui bernama Ahmad Imran, dan ditangkap oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Lubukbaja melalui Unit Reserse Kriminal (Reskrim) di kawasan Pelita blok F, saat akan hendak menjual hasil barang-barang curiannya.

Ia nekat mencuri, lantaran ingin mudik ke kampung halaman istrinya di Sumatera Barat. Namun tidak memiliki biaya, sehingga melakukan aksi pencurian.

Penangkapan ini berdasarkan laporan dari korbannya bernama Nova, yang masuk ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Lubukbaja.

Aksi pencurian baru diketahui korban, Nova, pada Selasa (20/4/2021) dini hari, sekitar pukul 1.00 WIB. Saat itu, korban baru pulang berdagang dan merapikan barang-barang, alat serta bahan dagangannya.

Baca Juga:  Kepala BP Batam-SunSeap Group Teken MoU Investasi Energi Rp 29 Triliun

“Kejadiannya terjadi sekira pukul 01.00, saat itu, korban baru siap pulang dari jualan. Korban bersama karyawan menyiapkan barang untuk jualan, mereka baru sadar bahwa keju yang sebelumnya berada di dalam kamar sudah tidak ada, kemudian korban mengecek barang-barang yang ada di dalam mes, dan melihat tabung gas yang berada di ruang tengah serta uang hasil penjualan yang disimpan di bawah kasur sudah tidak ada lagi (hilang),” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lubukbaja, AKP Satria Nanda, Kamis (22/4/2021).

Atas kejadian tersebut, kata Kapolsek Lubukbaja, korban membuat laporan ke kantor polisi dengan total kerugian ditaksir sebesar Rp 4,5 juta.

“Barang-barang yang dilaporkan hilang yakni tiga dus keju merek Wincheez 2 kilogram (kg), enam unit tabung gas liquefied petroleum gas (LPG) ukuran 3 kg, dan uang tunai sebesar Rp800 ribu pecahan seribu rupiah,” jelasnya.

Baca Juga:  Ibu Peluk Jasad Anak Tiga Hari, Akhirnya Meninggal Dunia saat Isolasi Mandiri

Terpisah, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang Polda Kepri, Kombes Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, membenarkan perihal penangkapan anggotanya tersebut.

“Benar. Saat ini sudah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Lubukbaja, untuk pemeriksaan lebih lanjut. Penangkapan dipimpin oleh Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Lubukbaja, Ipda Fajar Bittikaka dan Perwira Unit (Panit) 1 Reskrim Polsek Lubukbaja, Ipda Ahmad Nasal Harahap,” ujarnya. (ilham)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan