BERBAGI
Para pekerja sedang melakukan pelebaran jalan di Kota Batam beberapa waktu lalu | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Sepanjang tahun 2017 ini, Walikota Batam, H. M. Rudi menyebut akan ada pelebaran beberapa ruas jalan di Batam.

Saat dikonfirmasi, Sabtu (1/4/2017) sore, dia menyebut pelebaran ruas jalan akan dilakukan di 7 ruas jalan utama yang ada di Batam. “Ini kita gagas dan lakukan untuk meningkatkan kenyamanan pengendara selama berlalulintas, juga kita lakukan untuk mengurai kemacetan yang semakin hari semakin menjadi di Batam,” Kata Walikota Batam, Rudi kepada tim Central Batam.

Rudi memaparkan, dalam proyek pelebaran tujuh ruas jalan itu, lima diantaranya menggunakan dana APBD Kota Batam, dan dua jalur lainnya dibiayai dengan bantuan APBD Provinsi Kepulauan Riau. Adapun ruas jalan yang akan dilebarkan ini meliputi jalur antara Hotel Planet Holiday menuju Hotel The Hill.

Baca Juga:  Tidak Kantongi IMB, Camat Katang Bidara Minta Dinas Perizina Blacklist Kotage Kwansend Dan Hasim

Dilokasi itu, rudi menyebut akan dibangun dua jalur jalan, masing-masing jalur terdiri dari tiga lajur. Kemudian, juga dikebut proyek jalan mulai dari Simpang Telkom hingga Hotel Kolekta. Di jalur itu juga dibuat dua jalur besar yang masing-masingnya memiliki 3 ruas jalan.

“Jalan dari Simpang Telkom ke ‘under pass’ Seraya, juga akan dilebarkan dua jalur yang masing-masingnya memiliki 3 ruas jalan,” ungkap Rudi.

Selanjutnya, masih kata Rudi, jalan di Simpang Apartemen Harmoni ke Simpang Baloi, akan dibuat tiga ruas jalan di 2 jalan utama. Kemudian, sepanjang jalan Simpang BNI menuju Simpang Jam, rencananya akan dibuat hingga empat ruas jalan. Sedangkan dari APBD Kepri, akan dibangun jalan dari Simpang Frangky ke Simpang BNI, dan dari Simpang BNI ke “under pass” Seraya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY