BERBAGI
alah satu tahanan rutan pekanbaru diamankan kembali petugas

CENTRALBATAM.CO.ID, PEKANBARU-Suasana Rutan Kelas IIB Pekanbaru sempat memanas akibat aksi bakar mobil oleh tahanan. Polisi memastikan saat ini suasana rutan telah berangsur kondusif.

“Sudah tadi satu jam saja, jam 23.30 WIB sudah padam, sudah pada tidur sekarang. Mungkin ada sebagian yang masih ngobrol kita memantau lagi tadi,” ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo.

Guntur mengatakan suasana memanas karena beberapa tahanan yang tidak suka melihat polisi berjaga di sekitar rutan. Namun dirinya mengatakan tidak ada penambahan personel untuk menjaga rutan tersebut.

“Nggak ada (tambahan personel), hanya jam 22.00 malam tadi (sempat rusuh). Ada karena kesal melihat banyak petugas pengamanan kan itu ada blok-blok masuk. Kita ada di belakang, mereka minta kita untuk keluar di sini mungkin karena lihat polisi,” katanya.

Baca Juga:  Sandi Uno Kunjungi Desa Wisata Ekang Anculai Bintan

Sebelumnya diberitakan, usai aksi kaburnya tahanan, suasana di Kelas IIB Pekanbaru kembali memanas malam ini. Para tahanan membakar mobil dan melempar batu dari dalam rutan yang berada di Jl Sialang Bungkuk, Tenayan Raya, Pekanbaru itu.

Emosi para tahanan di Rutan Pekanbaru kembali memuncak tengah malam tadi. Mereka sempat tidak mau masuk ke dalam sel nya masing-masing.

Aksi emosional diperlihatkan para tahanan. Mereka membakar satu unit mobil yang ada di lingkungan dalam Rutan.

“Mobil yang mereka bakar mobil yang dalam kondisi rusak di dalam Rutan. Mobil itu sudah tidak ada bannya lagi,” kata Kabid Humas Polda Riau di lokasi, Jumat (5/5/2017) tengah malam. (dtc/ctb)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY