BERBAGI
Lima Komisoner KPU Batam

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Komisi Pemilihan Umum Kota (KPU) Batam menetapkan Syahrul Huda sebagai Ketua berdasarkan hasil rapat pleno tertutup komisioner, Kamis (28/6/2018).

Ketua terpilih, Syahrul Huda mengatakan pengambilan keputusan ini dilakukan secara mufakat tanpa pemungutan suara. Pada dasarnya seluruh komisioner tidak mempermasalahkan siapa yang menjadi ketua. Karena KPU adalah lembaga yang keputusannya bersifat kolektif kolegial, semua kebijakan dibuat bersama.

“Penetapan Ketua KPU dilakukan secara mufakat. Sesuai amanat Ketua KPU RI dalam pelantikan kemarin, agar kami segera menetapkan Ketua,” kata Syahrul.

Menurut Syahrul, ia bersedia menjadi ketua dengan catatan semua unsur di KPU Kota Batam solid. Agar semua tugas berjalan baik dan benar. Setelah ini, seluruh komisioner akan melakukan pleno untuk menetapkan pembagian divisi dan wilayah kerja kelimanya.

Saat menjalankan tugas nanti, pihaknya akan lebih berhati-hati. Kesalahan KPU sebelumnya dalam menetapkan Daftar Pemilih Sementara juga akan menjadi pelajaran bagi komisioner baru ini.

“Pada Pemilu DPT (daftar pemilih tetap) menjadi persoalan utama, apalagi Batam menjadi kota transit, banyak warga yang pindah ke Batam, lalu pindah lagi. Ini akan jadi perhatian,” kata pria yang pernah menjadi panitia pemilihan kecamatan ini.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY