BERBAGI
salah satu warga menangkap ular piton di kandan ayam. Insert ular piton saat berdiam diri di kandang ayam

CENTRALBATAM.CO.ID, TANJUNGPINANG – Ular piton dengan kondisi melingkar usai memakan ayam membuat hoboh warga Gang Putri Riau I, Kelurahan Melayu Kota Piring, Tanjungpinang Timur pada Senin (1/4/2019) pagi.

Ular piton itu dalam posisi diam di kandang ayam milik salah seorang warga. Dengan kondisi perut ular yang bersar, ayam ternak milik warga banyak yang berhamburan keluar dari kandangnya.

“Ular itu habis makan ayam. Lihat aja perutnya besar. Tadi saat saya mau buang sampah lihat ayam pada keluar kandang semua, ternyata di dalam kandang ada ular yang berdiam diri,” kata Syahril salah satu warga.

Diperkirakan panjang 3 meter dengan bobot lebih 20 kilogram ini usai memangsa ayam peliharaan warga.

“Awalnya saya panggil anak saya untuk lihat ular ini. Karena besar begitu jadinya takut mau menangkap. Selanjutnya anak saya menghubungi petugas pemadam kebakaran,” ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran pun tiba di lokasi dan menangkap ular yang berdiam diri di dalam kandang ayam itu. Saat dilumpuhkan, tiba-tiba seekor ayam keluar dari mulut ular tersebut.

“Keluarlah ayam berwarna putih berukuran besar dalam keadaan mati. Memang ayam sering hilang selama ini. Mungkin ini ularnya yang sering makan ayam milik warga,” kaanya. (ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY