BERBAGI
Pesawat Susi Air di Bandara Raja Haji Abdullah, Karimun

CENTRALBATAM.CO.ID, KARIMUN – Maskapai Susi Air kembali melayani penerbangan perintis di Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Sungai Bati Kecamatan Tebing, Senin (4/1/2021).

Susi Air akan melayani dua rute penerbangan, diantaranya Karimun – Pekanbaru dan Karimun – Dabo Singkep masing-masing dua kali dalam sepekan.

Kepala Bandara Raja Haji Abdullah Fanani Zuhri mengatakan, penerbangan perdana di tahun 2021 telah dimulai Senin (4/1/2021).

Susi Air kembali mengudara di Karimun, setelah kontrak perintis di tahun 2021 ditandatangani pada 29 Desember 2020 lalu.

“Alhamdulillah penerbangan perintis di Bandara RHA hari ini kembali beroperasi, dalam sepekan akan terbang 4 kali dengan melayani 2 rute,” kata Fanani

Tahun 2021 terdapat penambahan frekuensi terbang untuk tujuan Dabo Singkep sebanyak 2 kali sepekan. Sebelumnya, untuk rute Dabo Singkep hanya terbang satu kali dalam sepekan.

Baca Juga:  Polresta Barelang Musnahkan 87,97 gram Sabu, Barang Bukti Hasil Penangkapan Tiga Tersangka

“Untuk Dabo ada penambahan frekuensi terbang, karena animo masyarakat cukup tinggi,” ucap Fanani.

Untuk jadwal penerbangan, dijadwalkan Susi Air akan melayani penerbangan dari Bandara RHA Kabupaten Karimun tujuan Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru dengan jadwal pada Senin dan Rabu pukul 10.25 WIB.

Sementara untuk rute Bandara RHA, Kabupaten Karimun tujuan Bandara Dabo, Kabupaten Lingga, Susi Air dijadwalkan akan terbang pada hari Selasa dan Kamis pukul 14.15 WIB.

“Untuk harga tiket masih sama dari sebelumnya, Karimun – Pekanbaru Rp 308.800 dan Karimun-Dabo Singkep Rp 301.100,” ucap Fanani.

Pada penerbangan perdana tahun 2021, Susi Air dengan menggunakan pesawat type Grand Caravan C 208 berkapasitas 12 penumpang telah mulai beroperasi di Bandara RHA Karimun, Senin.

Baca Juga:  Permudah Pelayanan Paspor, Bupati Blora Jalin Kerjasama dengan Imigrasi Pati

Dengan membawa penumpang sebanyak 6 orang penumpang dari Pekanbaru, Susi Air landing di Bandarah RHA sekira pukul 09.52 WIB. Dan terbang dari Tanjungbalai Karimun pukul 10.05 WIB membawa 6 penumpang kembali.(ayf)

Baca berita menarik CENTRALBATAM.co.id lainnya di Google News 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan